Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Materi Benda-Benda Langit Dengan Menerapkan Metode Demonstrasi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dewantara, D. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA (Studi Pada Siswa Kelas V SDN Pengambangan 6 Banjarmasin). Jurnal Paradigma Volume 11 Nomor 2 Juli 2016, 41 - 44.
Hidayat, W. (2016). Penerapan Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas Vb Sdn 1 Cakranegara Tahun Ajaran 2015/2016. 1 - 14.
Indah, N. (2015). Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Materi Pokok Sumber Energi Gerak Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Siswa Kelas I.A SD Negeri 9 Kabangka Tahun Ajaran 2014/2015. 50 - 55.
Iskandar, Srini M. Ilmu Pengetahuan Alam Untuk Sekolah Dasar. Surabaya:
Isnaningsih. 2013. “Penerapan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) Discovery Berorientasi Keterampilan Proses Sains untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA”. Indonesian Jurnal of ScienceEducation, Volume 2, Nomor 2.
Juniati, Ni Wayan. 2017. “Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Untuk Meningkatkan Hasi Belajar IPA”. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, Volume 1, Nomor 1.
Kayana, Pahala Alalam. 2012. Pengaruh Metode Demonstrasi Berbantuan Media Audio Visual (CD Interaktif) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD N Cabak Kecamatan Jiken Kabupaten Blora Semester Genap Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi (Tidak Diterbitkan). Program Studi S1 PGSD FKIP Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga.
Kusumaningrum, Putu Citra Arni. 2014. “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V Gugus XV Kecamatan Buleleng Tahun Ajaran 2013/2014”. e-Journal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD, Vol 2, No 1.
Putra, I Ketut Dedi Agung Susanto. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Inquiry Terbimbing Berbantuan Peta Pikiran Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas V SDI. Universitas Pendidikan Ganesha: Vol 5 No: 2.
Rahmasari, R. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar Edisi 36 Tahun ke 5 2016, 3456 - 3465.
Samatowa,Usman.2011. Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jakarta: Indeks.
Suwandi, Y. (2015). Peningkatan Hasil Belajar IPA Tentang Ekosistem Melalui Metode Problem Based Learning Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Kabupaten Tana Tidung. Jurnal Pendidikan Dasar Volume 6 Edisis 1 mei 2015, 93 - 102.
Suryanta, I Made. 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Scrambel Berbantuan Media Gambar Animasi Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Gugus Yos Sudarso Denpasar. Universitas Pendidikan Ganesha: Vol 2 No: 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/ijee.v2i4.16112
Article Metrics
Abstract view : 664 timesPDF file view : 76 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
IJEE indexed by:





IJEE is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.