Perbandingan Ekuitas Merek Produk Natasha Skincare dengan Erha Skincare

Authors

  • Erina Mauidhatul Hasanah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember
  • Budi Santoso Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember
  • Haris Hermawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jember

DOI:

https://doi.org/10.23887/ijssb.v4i1.24069

Keywords:

Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek.

Abstract

Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui perbedaan antara Ekuitas merek  Natasha Skincare dengan Erha Skincare pada konsumen pengguna Natasha Skincare dengan Erha Skincare di Jember. Metode yang digunakan untuk mengukur ekuitas merek menggunakan 4 dimensi yaitu, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, dan Loyalitas Merek. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 Responden. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuisioner. Metode analisis deskriptif kuantitatif, Uji beda T-test. Hasil dari penelitian dari empat variabel ekuitas merek terdapat perbedaan.


References

A.Aaker, David. 2010. Asosiasi Merek. Jurnal Management

Feyrene & Lee, G. C. 2011. Customer-based Brand Equity: A Literatur Review. Journal of Arts Sciene & Commerce. 11(1): 33-42.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivarian dengan Program IBM SPSS 21 Update PLS Regresi. Universitas Diponegoro. Semarang.

Kotler, & Amstrong. 2012. Konsep Merek dalam Produk. Journal of Business and Management.

Kusdyah, Ike. Persepsi Harga, Persepsi Merek, Persepsi Nilai, dan Keinginan Pembelian Ulang Jasa Clinic Kesehatan ( Studi Kasus pada Erha Clinic Surabaya ). Jurnal Manajemen Pemasaran. Vol.7, No.1, April 2012.

Nainglon, Marsia.2018. Analisis Perbandingan Ekuitas Merek Kartu Seluler Merek Simpati dan XL Prabayar, Vol.3 No.1, Jurnal Digest Marketing

Purwanto, L. Putri. & Wardhana, Aditya. Analisis Perbandingan Atribut Produk Kosmetik All In One Face Base By The Body Shop Dengan Face It Radiance Powder By The Face Shop. e-Proceeding of Management. Vol.3, No.1, April 2016.

Putra, Praman. 2018. Analisis Perbandingan Brand Equity Produk Indocafe dengan Good Day, Vol.7, Denpasar : E-Jurnal manajemen Unud.

Simamora, 2010. Analisis Elemen-elemen Ekuitas Merek

Wati, Lisma & Suharno & Saida Zainurossalamia Z.A. 2016. Analisis Perbandingan Brand Equity pada Produk Lotion Merek Nivea dengan Merek Citra. JIMM, Vo.1, No.1, 2016.

Downloads

Published

2020-05-04

How to Cite

Hasanah, E. M., Santoso, B., & Hermawan, H. (2020). Perbandingan Ekuitas Merek Produk Natasha Skincare dengan Erha Skincare. International Journal of Social Science and Business, 4(1), 123–128. https://doi.org/10.23887/ijssb.v4i1.24069

Issue

Section

Articles