Peran Guru Penggerak dalam Komunitas Belajar di Sekolah

Penulis

  • Kiki Rizqyatul Ummah -
  • Khoerunisa Abdurahman
  • Reksa Adya Pribadi

Kata Kunci:

Pendidikan Guru Guru penggerak Komunitas Belajar

Abstrak

Guru penggerak menjadi salah satu terobosan baru yang dibuat untuk memajukan sektor pendidikan di Indonesia berdasarkan arahan Menteri Pendidikan. Artikel ini dibuat bertujuan untuk mengetahui apa itu guru penggerak dan apa peran guru penggerak dalam komunitas belajar di sekolah. Penelitian ini menggunakan metode wawancara serta observasi seputar guru penggerak serta komunitas belajar kepada salah satu guru penggerak. Jurnal ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai guru penggerak serta perannya dalam komunitas belajar di sekolah.

Referensi

Arikunto. (2011). Pengantar Metodologi Penelitian. In Antasari Press.

Asiba, W. P. (2021). Pentingnya teknologi bagi guru p ada masa pandemi covid 19. OSF Preprints, 1(1), 1–9. https://osf.io/345zu

Astini, N. K. S. (2019). Pentingnya Literasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi Bagi Guru Sekolah Dasar Untuk Menyiapkan Generasi Milenial. Prosiding Seminar Nasional Dharma Acarya, 1(2018), 113–120.

Sekar, R. Y., & Kamarubiani, N. (2020). PENGEMBANGAN DIRI Ratu Yunita Sekar , Nike Kamarubiani. 2(1), 10–15.

Sibagariang, D., Sihotang, H., Murniarti, E., Smk, ), & Paramitha, P. (2021). Peran Guru Penggerak Dalam Pendidikan Merdeka Belajar Di Indonesia. Jurnal Dinamika Pendidikan, 14(2), 88–99. http://ejournal.uki.ac.id/index.php/jdpDOI:https://doi.org/10.51212/jdp.v14i2.53

Diterbitkan

2023-06-22

Cara Mengutip

Kiki Rizqyatul Ummah, Abdurahman, K. ., & Pribadi, R. A. (2023). Peran Guru Penggerak dalam Komunitas Belajar di Sekolah. Indonesian Gender and Society Journal, 4(1). Diambil dari https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IGSJ/article/view/63805

Terbitan

Bagian

Articles