Hubungan Motivasi Dengan Prestasi Belajar Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung, A.A. Gede. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha.
Agung, A.A. Gede. 2016. Stastistik Dasar Untuk Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Antari, S R S. , K. Suma, N K. Rapi. 2015. Suasana Kelas Dalam Pembelajaran Fisika: Wahana Pengembangan Kecerdasan Emosional, Sikap Ilmiah Dan Prestasi Belajar Fisika. Jurnal Wahana Matematika dan Sains, Volume 9, Nomor 1.
Dantes, N. 2012. Metode Penelitian. Yogyakarta: Andi Yogyakarta.
Dantes, N. 2014. Analisis dan Desain Eksperimen. Singaraja: Program Pascasarjana Undiksha.
Dantes, N. 2017. Desain Eksperimen dan Analisis Data. Depok: Rajawali Pers.
Gunadi, Chintia Leo, William Gunawan. 2014. Hubungan Motivasi Akademik Dengan Prestasi Belajar Siswa Sma ‘X’ Di Jakarta Barat. Jurnal NOETIC Psychology Volume 4 Nomor 1.
Irham, Muhamad, dkk. 2013. Psikologi Pendidikan. Jogjakarta: AR-RUZZ Media.
Kandoli, Louisa Nicolina. 2011. “Motivasi Dan Hubungannya Dengan Prestasi Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Tata Hidang Di Jurusan Pkk Fakultas Teknik.” Jurnal Skripsi (tidak diterbitkan). Volume 2, Nomor 2 (hlm. 103). Tersedia pada http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/ article/view/383 (diakses tanggal 2 Februari 2017).
Kosasih, E. 2016. Strategi Belajar dan Pembelajaran Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: Yrama Widya.
Koyan, I Wayan. 2012. Statistik Pendidikan. Teknik Analisis dan Kuantitatif. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha Press.
Latipah, Eva. 2012. Pengantar Psikologi Pendidikan.Yogyakarta:Pedagogia.
Nurdin. 2015. Hubungan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan. Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan Vol. II No. 2
Pranomo , Wisnu Wibowo. 2014. Hubungan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas X Teknik Pemesinan Di Smk Antartika 1 Sidoarjo. JPTM, Volume 3 Nomor 1, Hal. 114 – 120
Reid, Gavin. 2009. Memotivasi Siswa di Kelas: Gagasan dan Strategi. Jakarta: PT. Indeks.
Sagala, Syaiful. 2013. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, Wina. 2014. Penelitian Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Santrock, John W. 2011. Psikologi Pendidikan. Terjemahan Tri Wibowo B.S. Educational Psichology. 2004. Jakarta: Kencana.
Sardiman. 2008. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sardiman. 2016. Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Setyosari, Punaji. 2013. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Kencana.
Setyosari, P.A. 2015. Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Prenadamedia Group.
Slavin, Robert R. 2011. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT. Indeks.
Sri Susandi Ulandari, Komang. 2014. “Hubungan Antara Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Siswa SD Kelas V Semester Ganjil Di Desa Buruan.” Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha. Volume 2, Nomor 1 (hlm. 119). Tersedia pada http://pps.unj.ac.id/journal/jpd/ article/view/383 (diakses tanggal 25 Februari 2017).
Sudjana, Nana. 2005. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suharsimi, Arikunto. 2014. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Suharsimi. 2015. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Sukardi. 2009. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Susanto, Ahmad. 2013. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Syah, Muhibin. 2003. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. 2003. Jakarta: Sekretaris Negara Republik Indonesia.
Universitas Pendidikan Ganesha. 2009. Pedoman Penulisan Skripsi Dan Tugas Akhir. Singaraja: UNDIKSHA.
Uno, Hamzah B. 2012. Teori Motivasi dan Pengukurannya. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Wahab, Rohmalina. 2016. Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Wahyuni, Esa Nur. 2010. Motivasi dalam Pembelajaran. Malang: UIN-Malang Press.
Wijayani, Isnaini, Een Y. Haenilah, Sugiman Sugiman. 2017. Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas . Jurnal Pedagogi, Vol 6, No 6.
Yulistiana. 2014. “Hubungan Motivasi Berprestasi Dan Persepsi Pada Metode Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa.” Jurnal Skripsi (tidak diterbitkan). Volume 4, Nomer 2 (hlm. 160). Tersedia pada http:jurnal.fkip.unila.ac.id/index.php/JPF/article/view/12498 (diakses tanggal 25 Februari 2017).
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/ijee.v2i3.15958
Article Metrics
Abstract view : 2089 timesPDF file view : 825 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
IJEE indexed by:





IJEE is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.