Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning melalui Percobaan Sederhana Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

Penulis

  • Ni Luh Sri Apsari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Ganesha
  • I Wyn Wiarta Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Pendidikan Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.23887/ijee.v4i1.24333

Kata Kunci:

project based learning, percobaan sederhana, kompetensi pengetahuan IPA

Referensi

Badar, Trianto Ibnu. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. Jakarta: Pranamedia Group

Dantes, Nyoman. 2012. Metode Penelitian. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Dantes, Nyoman. 2014. Desain Eksperimen dan Analisis Data. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.

Daryanto dan Sudjendro. 2014. Siap Menyongsong Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.

Dewi, Chyntia. 2017. “Pengaruh Model Project Based Learning Berbasis Outdoor Study Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V”. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. Volume 5. (https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPGSD/article/download/10738/6844) Diakses tanggal 3 Januari 2019.

Dewi, Eri Kumala. 2018. “Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berbantuan Media Outdoor Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA Kelas V SD”. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran. Volume 1. (https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JLLS/article/download/14716/9017) Diakses tanggal 3 Januari 2019.

Djamarah dan Zain. 2018. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.

Isrok’atun dan Rosmala. 2018. Model-Model Pembelajaran Matematika. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Sani, Ridwan Abdullah. 2014. Pembelajaran Saintifik untuk Implementasi Kurikulum 2013. Jakarta: Bumi Aksara.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sumarni, Sri. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Insan Madani.

Susanto, Ahmad. 2013. Pengembangan Pembelajaran IPS di SD. Jakarta: Predana Media Group.

Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 Bab II Pasal 3. 2003. Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sisdiknas.

Diterbitkan

2020-04-08

Cara Mengutip

Apsari, N. L. S., & Wiarta, I. W. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning melalui Percobaan Sederhana Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA. International Journal of Elementary Education, 4(1), 54–63. https://doi.org/10.23887/ijee.v4i1.24333

Terbitan

Bagian

Article