Pengaruh Sistem Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi dan Kualitas Belajar Siswa

Authors

  • Rudi Haryadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Idah Rosina Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjbk.v11i2.30488

Abstract

Abstrak : Jurnal ini membahas tentang motivasi belajar siswa terhadap pembelajaran daring. Dengan adanya pendidikan kita dapat mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan baik dari segi akademik maupun non akademik. Sistem pendidikan di dunia termasuk di Indonesia akan melakukan pembelajaran secara langsung dengan cara belajar di kelas masing-masing sesuai tingkatannya dan juga dengan berbagai media pembelajaran di dalamnya. Untuk menyusun jurnal ini, penulis melakukan survey serta menggunakan media google scholar guna mengumpulkan beberapa jurnal yang akan dibahas penulis. Dari kesimpulan yang didapatkan pendidikan dilakukan semata-mata bukan karena kewajiban kita sebagai warga negara saja, akan tetapi kewajiban kita untuk melaksanakan pendidikan sudah ada sejak kita berada dalam buaian, yaitu dengan belajar. Akan tetapi, sistem pembelajaran ini cukup kurang efektif dikarenakan banyak sekali kendala-kendala yang dihadapi baik oleh para pengajar maupun pelajar.

Kata kunci : Pendidikan, Pembelajaran daring, Motivasi belajar siswa

Downloads

Published

2020-12-31