Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Berbasis Penilaian Kinerja Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agung, A. A.G. 2006. Evaluasi Pendidikan. Singaraja: Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Negeri Singaraja.
Agung, A. A. G. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Aditya Media Publishing.
Agung, A. A. G. 2016. Statistika Dasar untuk Pendidikan. Yogyakarta: Deepublish.
Arikunto, Suharsimi. 2015. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Ariyasa, I Gd. 2014. “Pengaruh Model ¬Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD Negeri 1 Tulamben”. E-journal. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar . Volume 2, Nomor 1 (hlm 1- 4), diakses tanggal 08 Februari 2018.
Cahyono, Tri. 2015. Statistik Uji Normalitas. Purwekerto: Yayasan Sanitarian Banyumas.
Dantes. 2012. Metode Penelitian.Yogyakarta: Penerbit Andi.
Dantes. 2017. Desain Eksperimen dan Analisis Data. Depok: Rajawali Pers.
Huda, Miftahul. 2016. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Kunandar. 2014. Penilaian Autentik (Penilaian Hasil Belajar Peserta Didik Berdasarkan Kurikulum 2013). Jakarta: Rajawali Pers.
Kurniasih dan Berlin Sani . 2017. Ragam Pengembangan Model Pembelajaran Untuk Peningkatan Profesionalitas Guru. Surabaya: Kata Pena.
Lestari, dkk. 2017. Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: Refika Aditama.
Mahayanti, Gst. A. Md, dkk. 2013. “Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Berbantuan Mind Mapping Terhadap Pemahaman Konsep IPA Siswa elas IV Semester II SD No 1 Baktiseraga”. Jurnal Pendidikan Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD, Volume 1, No 1(hlm 4,) diakses tanggal 10 Februari 2018.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 57 Tentang Kurikulum 2013 Sekolah Dasar, 2014. Jakarta: Kemendikbud.
Samatowa, Usman. 2011. Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jakarta Barat : PT Indeks.
Setyosari, Punaji H. 2015. Metode Penelitian Pendidikan dan Pengembangan. Jakarta: Prenada Media Group.
Shoimin, Aris. 2014. 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Suastra, I Wayan. 2017. Pembelajaran Sains Terkini. Singaraja: Universitas Pendidikan Ganesha
Sugiyono. 2016. Statistikia untuk Penelitian. Bandung: Alfa Beta.
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Uno Hamzah B dan Satria Koni, 2012. Assessment Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jisd.v2i3.16143
Article Metrics
Abstract view : 222 timesPDF file view : 183 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar
JURNAL ILMIAH SEKOLAH DASAR IS PUBLISHED BY:
LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM)
UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA
Jl. Udayana, Kampus Tengah, Singaraja-Bali
Kode Pos 81116
Telp. 0362-22928
Homepage: https://lppm.undiksha.ac.id
Email: wayan_widiana@yahoo.co.id
Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar terindeks oleh

Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar memiliki lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.