Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap High Order Thinking Skill

Authors

  • Rika Niswara PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang
  • Muhajir Muhajir PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang
  • Mei Fita Asri Untari PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Semarang

DOI:

https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v7i2.17493

Abstract

Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Pengaruh Model Project Based Learning berbantu media Puzzle terhadap High Order Thinking Skill siswa kelas IV SD Negeri 5 Gubug. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh. “sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Desain yang digunakan untuk penelitian ini adalah pre-eksperimental dengan desain One-Group Pretest-Posttest Design yaitu hanya satu kelas yang digunakan sebagai subyek penelitian. Dalam satu kelas yang digunakan untuk penelitian menggunakan pretest sebelum di berikan perlakuan menggunakan model Project Based Learning berbantu media puzzle. Hasil Pretest yang baik bila nilai tidak berbeda secara signifikan. Pengaruh perlakuan adalah (O2 - O1)

 

Kata Kunci : Model Pembelajaran PJBL, Media Puzzle, HOTS.

 

Downloads

Published

2019-05-03

How to Cite

Niswara, R., Muhajir, M., & Asri Untari, M. F. (2019). Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap High Order Thinking Skill. MIMBAR PGSD Undiksha, 7(2). https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v7i2.17493

Issue

Section

Articles