Student’ Satisfaction Toward Chemistry Learning Process At SMA Laboratorium Undiksha
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aries, E. F., 2011. Assesemen dan Evaluasi. 1 ed. Malang: Aditya Media Publishing.
Basrowi & Siskandar, 2012. Evaluasi Belajar Berbasis Kinerja . In: Bandung: Karya Putra Darwati.
Departemen Pendidikan Nasional, 2008a. Penilaian Kinerja Guru. In: Jakarta: Balai Pustaka.
Dirmansyah, Y., 2005. Analisis Tingkat Kepuasan Siswa dalam Mempelajari Akutansi. Skripsi tidak diterbitkan. Semarang: UNS.
Febriyanti, C., 2014. Peran Minat dan Interaksi Siswa dengan Guru dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Formatif, 4(3), pp. 245-254.
Gerson, R. F., 2004. Mengukur Kepuasan Pelanggan. Jakarta: PPM.
Margono, G., 2005. Validitas Konstruk Instrumen Pengukur Tingkat Kepuasan Siswa sebagai Pelanggan Internal. Jurnal PTM, 5(1), pp. 9-18.
Natalina, Salim, I. & Rasyid, R., 2014. Pengaruh Pemberian Penghargaan oleh Guru Ekonomi terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X MAN 2 Pontianak. Artikel tidak diterbitkan. Pontianak: Universitas Tanjungpura.
Panjaitan, P., 2013. Pengaruh Kompetensi Guru terhadap Kepuasan Siswa (Studi Kasus pada SMA Negeri 2 Tebing Tinggi). Jurnal Ilmiah Business Progress, 1(1), pp. 43-49.
Pan, Y., 2014. Relationships Among Teacher'Self-Efficacy in Physical Education. Journal of Teaching in Physical Education, Volume 33, pp. 68-92.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 16 tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru. 2008b. Jakarta, Depdiknas.
Purwadani, D., Sutarsih, C. & Sururi, 2016. Pengaruh Mutu Layanan Sarana dan Prasrana terhadap Kepuasan Siswa di Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Universitas Pendidikan Indonesia. Jurnal APPEND, 1(1), pp. 80-90.
Robbin, S. P. & Judge, T. A., 2008. Perilaku Organisasi. 12 ed. Jakarta: Penerbit Salemba Empat.
Sabriani, S., 2012. Penerapan Pemberian Tugas Terstruktur disertai Umpan Balik pada Pembelajaran Langsung untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa (Studi Pada Materi Pokok Struktur Atom Kelas X6 SMA Negeri Watampone). Jurnal Chemica, Volume 13, pp. 39-46.
Slameto, 2003. Belajar dan Faktor-faktor yang Memengaruhinya. Revisi ed. Jakarta: Rineka Pustaka.
Sobari, R. N., 2014. Tingkat Kepuasana Peserta Didik terhadap Pelayanan Proses Pembelajaran di SMK Averus, Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Sopiatin, 2010. Manajemen Belajar Berbasis Kepuasan Siswa. Bogor: Ghalia Indonesia.
Suastra, I. W., 2009. Pembelajaran Sains Terkini: Mendekatkan Siswa dengan Lingkungan Alamiah dan Sosial Budaya. Singaraja: Undiksha.
Sudiro, 2015. Pengaruh Sarana, Proses Pembelajaran dan Persepsi Kinerja Dosen terhadap Kepuasan Mahasiswa pada Politeknik Indonusa Surakarta. Jurnal Saintech Politeknik Indonusa Surakarta, 1(4), pp. 1-16.
Tjiptono, F. & Chandra, G., 2011. Service Quality & Satisfaction. 5 ed. Yogyakarta: ANDI.
Udiutomo, P., 2011. Analisa Tingkat Kepuasan Siswa terhadap Layanan Program Smart Ekselensia Indonesia Tahun 2011. Jurnal Pendidikan Dompet Dhuafa, Volume 1, pp. 1-19.
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jpi-undiksha.v6i2.11880
Article Metrics
Abstract view : 271 timesPDF file view : 187 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia)
Jurnal Pendidikan Indonesia (JPI) is published by:
LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM)
UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA
Jl. Udayana, Kampus Tengah, Singaraja-Bali
Kode Pos 81116
Telp. 0362-22928
Homepage: https://lppm.undiksha.ac.id
Email: jpi_journal@undiksha.ac.id
Jurnal Pendidikan Indonesia (JPI) is indexed by:

Jurnal Pendidikan Indonesia is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.