Vol. 4 No. 1 (2021): Mei 2021

					View Vol. 4 No. 1 (2021): Mei 2021

The articles in this issue were authored/co-authored by 47 affiliated authors from 4 institutions in Indonesia.

Published: 2021-01-14

Articles

  • Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Model Think Pair Share (TPS) Pada Mata Pelajaran IPA

    Pande Putu Rizky Ari Pratana, Ndara Tanggu Renda, Ni Wayan Arini
    1-9
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v3i3.29446
  • Analisis Pembelajaran Matematika Materi Bangun Ruang Kubus dan Balok dengan Menggunakan Model Konstruktivisme Berbasis Lingkungan

    Abdillah Halimi, Wijonarko Wijonarko, Ferina Agustini
    10-16
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.29859
  • Pengembangan Instrumen Asesmen Berbasis Literasi Sains Tentang Materi Sistem Ekskresi dan Sistem Pernapasan

    Helendra Helendra, D. Ratna Sari
    17-25
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.29860
  • Profil Konsep Diri Terhadap Motivasi Belajar Siswa

    Lucky Adelia Apriani, Eka Sari Setianingsih, Joko Sulianto
    26-31
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.29978
  • Efektivitas Model Pembelajaran TSTS (Two Stay Two Stray) Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa SD

    I Putu Windu Pratama, Ign. Wayan Suwatra, I Made Citra Wibawa
    32-39
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.29991
  • Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial

    Ira Fitria Sofiani, Qoriati Mushafanah, Kiswoyo Kiswoyo
    40-45
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.30004
  • Effect Size Model Pembelajaran Visualization Auditory Kinestetic (VAK) Terhadap Hasil Belajar IPA di Sekolah Dasar

    Asri Mulyani, Anak Agung Gede Agung, I Nyoman Laba Jayanta
    46-53
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.29579
  • Model Pembelajaran Somatic, Auditory, Visualization, Intellectualy (SAVI) Berbantuan Icebreaker Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa

    I Kadek Peri Wijaya, Gede Wira Bayu, Made Sumantri
    54-60
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.27979
  • Self-Directed on English Language Learning During Covid-19 Pandemic: Analysis of Teacher Perceptions and Student Learning Autonomy

    I Made Hardi Setiawan, Luh Putu Artini
    61-67
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.31857
  • Kontribusi Kesiapan Guru dan Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar pada Pembelajaran Daring Jurusan Otomotif

    Hendra Suheri, Waskito Waskito
    68-75
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.31566
  • Peningkatan Kualitas Pembelajaran Explanation Text Menggunakan Model Problem Based Learning Berbasis Lesson Study

    Ananda Rival Prakoso, Putu Seriardana, Luh Diah Surya Adnyani
    76-84
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.18166
  • Model Pembelajaran Kontekstual Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sekolah Dasar

    Panji Setiawan, I Dewa Nyoman Sudana
    85-91
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.14286
  • Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Berbantuan Media Video Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

    Ni Putu Suryanita SP, Ni Nyoman Kusmariyatni
    92-100
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.14291
  • Model Pembelajaran Make A Match Meningkatkan Perkembangan Kognitif dalam Mengenal Lambang Bilangan

    Ni Made Desy Pratiwi Handaryani, I Ketut Pudjawan
    101-108
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.15721
  • Implementasi Model Problem Based Learning Bermediakan Slide Presentasi Berbasis Unjuk Kerja untuk Meningkatkan Kompetensi Pengetahuan IPA

    I Md. Adi Arnawa
    109-116
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.29916
  • Video Pembelajaran Berbasis Model Discovery Learning pada Muatan IPS Kelas IV Sekolah Dasar

    Ni Komang Ayu Suci Lestari, I Wayan Sujana
    117-126
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.32215
  • Video Pembelajaran Bernuansa Problem Based Learning dengan Muatan IPS Kelas IV Sekolah Dasar

    Ida Bagus Kade Raka Adnyana
    127-137
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.32208
  • Self-Editing Activities Improve Recount Text Writing Skills

    I Komang Janu Prianda Putra, Ni Nyoman Padma Dewi, Ni Kadek Sintya Dewi
    138-143
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.34440
  • Peningkatan Kemampuan Motorik Halus Melalui Bermain Plastisin

    Siti Khabibatur Rohmah, I Ketut Gading
    144-149
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.15740
  • Model Pembelajaran TPS (Think-Pair-Share) Berbantuan Media Kartu Huruf Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf pada Anak Kelompok B

    Nurul Ilma, I Ketut Pudjawan
    150-157
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v4i1.15739