Vol. 6 No. 3 (2023): November

					View Vol. 6 No. 3 (2023): November
Published: 2024-01-19

Articles

  • Efektivitas Buku Perubahan Konseptual dalam Pembelajaran Fisika untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa

    I Gusti Ngurah Dwija Putra, I Wayan Subagia, Istri Agung Rai Sudiatmika
  • Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) Berbantuan Komik Digital terhadap Keterampilan Membaca dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SD

    Ni Gusti Agung Dewi Wahyuniari, I Made Ardana, I Made Gunamantha
    457-466
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.66101
  • Efektivitas Model Geographical Inquiry Learning terhadap Kemampuan Berpikir Analitis Ditinjau dari Minat Belajar Siswa

    Helen Purnomo, Hadi Soekamto, Alfyananda Kurnia, Didik Taryana
    467-480
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.61779
  • E-LKPD Berbasis Problem Based Learning pada Hasil Belajar IPS

    Indah Ayu Hapsari, Fitria Dwi Prasetyaningtyas
    481-493
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.66104
  • Instrumen Tes HOTS Pada Tema Panas dan Perpindahannya Untuk Kelas V Sekolah Dasar

    Ni Putu Satya Sai Artini, Ni Ketut Suarni, I Made Candiasa
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.63097
  • Model Pembelajaran Make a Match Meningkatkan Motivasi Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar

    Rusmin Nuryadin, Idawati, Hidayah
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.68244
  • Teknik Circle the Sage Meningkatkan Prestasi Membaca Siswa Kelas VI Sekolah Dasar

    I Nyoman Laba Jayanta, I Nyoman Sudiana, Ida Bagus Putrayasa
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.73096
  • Perbedaan Model Problem Based Learning dengan Discovery learning dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Teks Cerita Fiksi

    Yulianingsih, Henny Dewi Koeswanti
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.64916
  • E-LKPD Berbasis Problem Solving dengan Pendekatan Kontekstual pada Pembelajaran IPA Kelas V Sekolah Dasar

    Rizka De Aulia, Diki Rukmana
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.66459
  • Instrumen Pengukuran Persepsi Kepemilikan Kemampuan Multiliterasi Siswa Sekolah Dasar

    I Wayan Widiana, Ni Komang Widiani
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.69756
  • Implementasi Pendidikan Karakter Terhadap Sikap Kepedulian Lingkungan Sekolah Dasar

    Desti Rhomadiyah, Zulfadewina
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.64243
  • Media Pembelajaran Berbasis Video Animasi Bermuatan Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari

    Dewi Shopuro, Sri Sukasih
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.68462
  • Media AEILDS GeoApp Berbantuan Lectora Inspire untuk Kajian Bencana Tanah Longsor

    Navisa Dinni Auliya, Heni Masruroh, Sumarmi, Sugeng Utaya
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.62424
  • Meningkatkan Keterampilan Menulis Paragraf Siswa Kelas III Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Melalui Media Film

    Tazkiyatun Nafisah, Yamin
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.66045
  • Model Pembelajaran Time Token Berbantuan Media WordWall dan Dampaknya Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Hidrosfer

    Arivianti Qoirun Nisa, Hadi Soekamto
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.67520
  • Preferensi Pendekatan Pembelajaran Bahasa di Sekolah Dasar: Perspektif Mahasiswa Calon Guru

    I Gede Wahyu Suwela Antara, Ida Bagus Putrayasa, I Nyoman Sudiana
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.72852
  • Digital Literacy and Digital Technology in Post Covid-19 Era: Indonesian Educators’ Experiences and Opinions

    Ketut Bayu Catur Paramahita, I G A Lokita Purnamika Utami, Made Hery Santosa
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.61089
  • Model Pembelajaran Story Telling Berbantuan Buku Cerita Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa Sekolah Dasar

    Ni Made Widiantari, Maria Goreti Rini Kristiantari
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.64760
  • Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis STEAM pada Tema Upaya Pelestarian Lingkungan Untuk Peserta Didik Kelas V Sekolah Dasar

    Linda Novitasari, M. Ramli, Henry Praherdhiono
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.66203
  • Media Monopoli dalam Pembelajaran Hafalan Al-Qur'an Juz 30 Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar

    Aisyah Rachmawati Avivah, Ainun Nadlif
    DOI: https://doi.org/10.23887/jippg.v6i3.69306