Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada GREACE Gadget Repair Center di Kota Singaraja

Authors

  • Ni Kadek Diana Resita Anggreni .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Gede Putu Agus Jana Susila, S.E., MBA. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, (2) pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan pada GREACE Gadget Repair Center di Kota Singaraja. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 199 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian menggunakan kuantitatif kausal. Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa (1) variabel harga dan kualitas pelayanan secara simultan mempunyai hubungan yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,892 (2) variabel harga secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,712 dan kualitas pelayanan secara parsial terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,332.
Kata Kunci : harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan

This study aims to find (1) the influence of the price and quality of service simultaneously to customer satisfaction, (2) the influence of the price and quality of service partially to customer satisfaction at GREACE Gadget Repair Center in Singaraja City. Sample in this research counted 199 respondents by using purposive sampling technique. The study design uses quantitative causal. The analysis used is multiple regression analysis. Based on result of research that (1) price variable and service quality simultant have significant relation to customer satisfaction equal to 0,892 or (2) variable the price partially there is positive and significant influence to customer satisfaction equal to 0,712 and service quality partially have positive influence and significant to customer satisfaction of 0.332.
keyword : price, service quality, customer satisfaction

Published

2018-02-22

How to Cite

., N. K. D. R. A., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., G. P. A. J. S. S. M. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada GREACE Gadget Repair Center di Kota Singaraja. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/13408

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>