PENGARUH LOYALITAS MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PAKET INTERNET AXIS DI JURUSAN MANAJEMEN

Authors

  • RONIKA PASARIBU .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Gede Putu Agus Jana Susila, S.E., MBA. .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) loyalitas merek dan asosiasi merek terhadap keputusan pembelian (2) loyalitas merek terhadap keputusan pembelian, (3) asosiasi merek terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi berganda dengan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) loyalitas merek dan asosiasi merek terhadap keputusan pembelian sebesar 89,4% (2) loyalitas merek terhadap keputusan pembelian sebesar 48,2% dan (3) asosiasi merek terhadap keputusan pembelian dengan sebesar 49,9% pada kalangan mahasiswa jurusan manajemen.
Kata Kunci : loyalitas merek, asosiasi merek, keputusan pembelian

This purpose of research to obtaining findings explanative that tasted of effects (1) brand loyalty and brand associations to purchase decision, (2) brand loyalty to purchase decision, (3) the brand associations to purchase decision. Design of the research that used to design causal quantitative. The methods of data to collect with questionnaires, and then of analyzed to using multiple regression by the test assumption classical. The result of research to show there is a significant effect to (1) brand loyalty and brand associations to purchase decision of 89,4%, (2) brand loyalty to purchase decision of 48,2%, (3) the brand associations to purchase decision of 49,9%, on the college students to Department of Management.
keyword : brand loyalty, brand associations, purchase decision

Published

2018-02-26

How to Cite

., R. P., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., G. P. A. J. S. S. M. (2018). PENGARUH LOYALITAS MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PAKET INTERNET AXIS DI JURUSAN MANAJEMEN. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/13534

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>