PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA AEROX 155 DI SINGARAJA

Authors

  • Pande Gede Satria Sastrawan .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Gede Putu Agus Jana Susila, S.E., MBA. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) kualitas produk dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian, dan (2) kualitas produk dan citra merek secara parsial terhadap pada sepeda motor Yamaha Aerox 155 di Singaraja. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah konsumen Yamaha Aerox di Singaraja dan objek penelitian ini adalah kualitas produk dan citra merek dan keptusan pembelian. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner untuk mengumpulkan data tentang kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (2) kualitas produk dan citra merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada sepeda motor Yamaha Aerox 155 di Singaraja.
Kata Kunci : citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian.

This research aimed to obtain an explanatory findings were tested on the effect of (1) product quality and brand image simultaneously to the purchase decision, and (2) product quality and brand image partially to the Yamaha aerox 155 motorcycle in singaraja. The research design used in this study was causal quantitative. The subject of this research is consumer Yamaha aerox 155 in singaraja and the object of this research is service product quality, brand image and purchasing decision. The sample of this study used 100 people. Data by questionnaire technique to collect data about the service product quality, brand image and purchasing decision. Data were analyzed by multiple linear regression analysis. The results showed: (1) product quality, brand image simultaneously significant effect towards purchasing decision, and (2) product quality, brand image partially had positive and significant effect on motorcycle Yamaha aerox 155 in singaraja.
keyword : brand image, product quality, purchase decision.

Published

2018-07-26

How to Cite

., P. G. S. S., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., G. P. A. J. S. S. M. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA AEROX 155 DI SINGARAJA . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15141

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>