Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Merger Pada PT Astra International Tbk 2005-2014

Authors

  • Ni Kadek Seni Ari .
  • Gede Putu Agus Jana Susila, S.E., MBA. .
  • Drs. Wayan Cipta, M.M. .

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan kinerja keuangan perusahaan sebelum dan sesudah melakukan merger pada PT. Astra International Tbk periode 2005-2014. Subjek dalam penelitian ini adalah PT. Astra Internasional Tbk dengan menggunakan 20 data. Data dikumpulkan dengan pencatatan dokumen dan dianalisis dengan menggunakan analisis uji t sampel berpasangan (paired sampel t-test) dengan bantuan program SPSS for windows versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan kinerja keuangan antara sebelum dan sesudah melakukan merger pada PT. Astra Internasional Tbk, yang dihitung dari faktor-faktor Net Profit Margin, Return on Equity, Earning Per Share dan Current Ratio.
Kata Kunci : Net Profit Margin, Return on Equity, Earning Per Share dan Current Ratio.

This research aimed to know the difference of company's financial performance before and after merged at PT. Astra International Tbk period 2005-2014. Population in this research is PT. Astra International Tbk by using 20 data. Data was collected by document recording and analyzed by paired sample t-test with SPSS for windows 23 version. The result of this research shows that there is difference between before and after merger at PT. Astra International Tbk, calculated from Net Profit Margin, Return on Equity, Earning Per Share and Current Ratio factors.
keyword : Net Profit Margin, Return on Equity, Earning Per Share dan Current Ratio.

Published

2018-12-04

How to Cite

., N. K. S. A., ., G. P. A. J. S. S. M., & ., D. W. C. M. (2018). Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Merger Pada PT Astra International Tbk 2005-2014 . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/16202

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>