PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA FINO PADA PT. KASIH MOTOR

Authors

  • I Putu Edi Adnyana .
  • Dra.Ni Made Suci,M.Si .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh secara simultan dan parsial dari kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah PT. Kasih Motor di Kecamatan Negara, dan objek penelitian ini adalah kualitas produk, citra merek,dan keputusan pembelian. Teknik pengumpulan sampel menggunakan porposive sampling sehingga di dapat sampel sebanyak 104 orang responden. Adapun kreteria dari responden (1) merupakan konsumen yang telah melakukan pembelian Motor Yamaha Fino baik secara kontan maupun secara kredit. (2) Konsumen yang menservis Motor Yamaha Fino pada PT. Kasih Motor. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan pencatatan dokumen, kemudian dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kualitas produk dan citra Merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha Fino. (2) Kalitas produk berpegaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian motor yamaha fino. (3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Motor Yamaha Fino.
Kata Kunci : Kata kunci: citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian

This study aims to examine the effect simultaneously and partially on product quality and brand image on purchasing decisions. The research design used is quantitative causal. The subject of this research is PT. Kasih Motor in Kecamatan Negara, and the object of this research are product quality, brand image, and purchasing decision. The sample collection technique uses porposive sampling so that there were 104 respondents as samples. The criteria from respondents (1) are consumers who have purchased Yamaha fino motorcycles both in cash and on credit. (2) Consumers who serve Yamaha fino motorcycles at PT. Kasih Motor. Data was collected by questionnaire and document recording, then analyzed using multiple linear regression analysis. Based on the results of the study show that: (1) Product quality and brand image significantly influence the purchase decision of Yamaha Fino motorcycles. (2) Product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions for Yamaha Fino motors.( 3) Brand image has a positive and significant effect on the purchase decision of Yamaha Fino motorcycles.
keyword : Key words: brand image, product quality, purchase decision

Published

2019-07-29

How to Cite

., I. P. E. A., ., D. M. S., & ., N. L. W. S. T. S. M. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA FINO PADA PT. KASIH MOTOR. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/19125

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>