PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK SERTA KUALITAS PRODUK TEH BOTOL SOSRO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNDIKSHA)

Authors

  • Komang Eka Budiantara .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Dra.Ni Made Suci,M.Si .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan, Citra Merek dan Kualitas Produk Teh Botol Sosro terhadap minat beli konsumen. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal, populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiwa beserta dosen serta staf pegawai yang berada di Fakultas Ekonomi, sampel dalam penelitian ini adalah sampling isidental. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, kemudian dianalisis dengan mengunakan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Iklan, Citra Merek, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif terhadap Minat Beli Konsumen pada produk Teh Botol Sosro, (2) iklan, citra merek, dan kualitas produk secara parsial berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen pada produk teh botol sosro.
Kata Kunci : citra merek,iklan dan kualitas produk,minat Beli

This study aims to determine the influence of Advertising, Brand Image and Quality of Sosro Bottle Tea Products on consumer buying interest. The research design used is quantitative causal, the population in this study are all students and lecturers and staff of employees who are in the Faculty of Economics, the sample in this study is the sampling isidental. Data collection method used in this study is a questionnaire, then analyzed by using multiple regression analysis method. The result of research shows that (1) Advertisement, Brand Image, and Product Quality simultaneously have a positive effect on Consumer Buying interest in Sosro Bottle Tea product, (2) advertisement, brand image, and product quality partially have positive effect on consumer buying interest in product tea bottle sosro.
keyword : brand Image, advertisement and product quality, buy Interest

Published

2018-02-27

How to Cite

., K. E. B., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. M. S. (2018). PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK SERTA KUALITAS PRODUK TEH BOTOL SOSRO TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNDIKSHA). Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/13622

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>