PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG BULE SINGARAJA BALI

Authors

  • I Made Sugita .
  • Putu Indah Rahmawati, M.Bis., Ph.D. .
  • Ni Made Dwi Ariani Mayasari, S.E., M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian di Warung Bule Singaraja. desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif kausal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan regresi berganda dengan uji asumsi klasik. Sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen Warung Bule Singaraja yang pernah melakukan pembelian minimal dua kali saat penelitian ini dilakukan dan melakukan pembelian di restoran sejenis. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh positif dan signifikan secara simultan dari kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian di Warung Bule Singaraja sebesar 61,1%; Ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial dari kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Warung Bule Singaraja sebesar 16,4%; Ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial dari harga terhadap keputusan pembelian di Warung Bule Singaraja sebesar 16,7%. Dengan demikian dapat disimpulkan jika kualitas produk dan harga yang tetapkan sebanding maka keputusan pembelian akan meningkat.
Kata Kunci : pengaruh, keputusan pembelian, kualitas produk, harga dan restoran.

This research aimed to examine the influece of product quality and price simultaneously and partially toward purchasing decision. This research used causal quantitative research design. Data collection were collected by questionnaire, which then analyzed by using multiple regression with classical assumption test. The sample in this research was Warung Bule Singaraja consumers who have made purchases at least twice and have made purchases at similar restaurants. The research showed that there are significant influence from (1) product quality and price toward purchasing decision with contribution influence of 61,1% (2) product quality toward purchasing decision with contribution influence of 16,4% and (3) price toward purchasing decision with contribution influence of 16,7% at Warung Bule Singaraja. Finally it can be concluded that if the product quality and the price is reasonable then the purchase decision will increase.
keyword : influence, purchasing decision, product quality, price and restaurants.

Published

2020-02-27

How to Cite

., I. M. S., ., P. I. R. M. P., & ., N. M. D. A. M. S. M. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG BULE SINGARAJA BALI. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/23830

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>