PENGARUH PEMASARAN HIJAU DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK ADES DI DESA SAYAN UBUD

Authors

  • Ni Made Julia Utami .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Ni Made Dwi Ariani Mayasari, S.E., M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh (1) Pemasaran hijau dan citra merek terhadap keputusan pembelian (2) Pemasaran hijau tehadap keputusan pembelian, (3) Citra merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda. subjek pada penelitian ini adalah masyarakat Desa Sayan Ubud yang pernah mengkonsumsi AMDK merek ADES. Sedangkan Objek dari penelitian ini adalah pemasaran hijau, citra merek dan keputusan pembelian AMDK merek ADES. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pemasaran hijau dan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Pemasaran hijau berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian AMDK merek ADES pada masyarakat Desa Sayan Ubud.
Kata Kunci : Citra Merek, Keputusan Pembelian, Pemasaran Hijau

This study aims to find out about (1) Green marketing and brand image on the purchase decision, (2) Green marketing on the decision to purchase, (3) Brand image on the purchase decision. This study uses a quantitative causal research design using multiple linear regression analysis. the subjects in this study were the people of Sayan Ubud Village who had consumed the ADES brand bottled water. While the object of this research is green marketing, brand image and ADES brand AMDK purchase decision.The results showed that (1) Green marketing and brand image had a significant effect on the purchase decision, (2) Green marketing had a positive and significant effect on the purchase decision, (3) The brand image has a positive and significant influence on the decision to purchase the ADES brand of AMDK in the community of Sayan Ubud Village.
keyword : Brand Image, Purchasing Decision, Green Marketing

Published

2019-07-19

How to Cite

., N. M. J. U., ., N. N. Y. S. M. ., & ., N. M. D. A. M. S. M. (2019). PENGARUH PEMASARAN HIJAU DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK ADES DI DESA SAYAN UBUD . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/18644

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>