Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret Kecamatan Tampaksiring – Gianyar

Authors

  • I Kadek Suarjana
  • I Wayan Suwendra Jurusan Manajemen, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia
  • Ni Nyoman Yulianthini Jurusan Manajemen, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia

Keywords:

Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh (1) bauran pemasaran secara simultan terhadap keputusan pembelian, (2) bauran pemasaran secara parsial terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif  kausal. Subyek penelitian ini adalah konsumen dan objeknya yaitu Bauran Pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian. Jenis data yang dikumpulkan adalah data bauran pemasaran dan keputusan pembelian dari konsumen Indomaret yang dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner, kemudian dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh secara simultan bauran pemasaran tehadap keputusan pembelian konsumen, (2) ada pengaruh  parsial produk terhadap keputusan pembelian, (3) ada pengaruh parsial promosi terhadap keputusan pembelian. (4) ada pengaruh parsial harga terhadap keputusan pembelian, (5) ada pengaruh parsial tempat terhadap keputusan pembelian.

 

 

References

Arikunto,1996, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Assauri Sofjan, 1999.Manajemen Pemasaran. Penerbit PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Engel, Blackwell, dan Miniard. 1994. Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara

Fandy Tjiptono, 1997, Starategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta

Fandy Tjiptono, 2005. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publising.

Ghozali, Imam. 2009. Ekonometrika: Teori, Konsep, dan Aplikasi SPSS 17. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip 2001. Manajemen Pemasaran, Edisi 9, PT. Prenhallindo, Jakarta.

Kotler dan Amstrong. 2001. Manajemen Pemasaran. Edisi II. Jakarta : PT. indeks

Kotler dan Amstrong, 2002, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Prehallindo Jakarta.

Kotler dan Amstrong, 2003. Marketing Marketing Person Education, Inc. New Jersey.

Kotler, Philip. 1997. Dasar – Dasar Pemasaran. Jakarta : Prenhallindo

Kotler dan Amstrong 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi XI. Jakarta : Indeks

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, 2009, Manajemen pemasaran, Edisi 13 Jilid1.Jakarta

Malang Zeithaml, Valarie. A., Marie Jo Breitner. 1996. Service Marketing. Singapura: The Mc.Graw-Hill Companies. Inc. 2001:18

Martutik, Tri Anik 2010. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Pengguna Jasa Catering pada PT. Sonokembang Wahana Jaya.

Saputra, Hendra, 2008. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Teh Celup Sariwangi oleh Konsumen Rumah Tangga Di Kota Medan.

Sugiyono, Dr. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Penerbit, ALFABETA

Sutisna, 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Remaja Rosdakarya, bandung

Downloads

Published

2018-04-07

How to Cite

Suarjana, I. K., Suwendra, I. W., & Yulianthini, N. N. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret Kecamatan Tampaksiring – Gianyar. Jurnal Manajemen Indonesia, 6(1), 42–51. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/38235

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>