PENGARUH JENIS PRODUK, BIAYA PROMOSI DAN BIAYA PRODUKSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN

Authors

  • Dewa Putu Agus Martana .
  • Drs. I Ketut Kirya,M.M .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh (1) jenis produk, biaya promosi, biaya produksi terhadap volume penjualan, (2) jenis produk terhadap volume penjualan, (3) biaya promosi terhadap volume penjualan, (4) biaya produksi terhadap volume penjualan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah CV Bangkuwang dan objek penelitian ini adalah jenis produk, biaya promosi, biaya produksi dan volume penjualan tahun 2013. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data dikumpulkan dengan mencatat, kemudian dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh secara simultan dari jenis produk, biaya promosi, biaya produksi terhadap volume penjualan, (2) ada pengaruh secara parsial dari jenis produk terhadap volume penjualan, (3) ada pengaruh secara parsial dari biaya promosi terhadap volume penjualan, (4) ada pengaruh secara parsial biaya produksi terhadap volume penjualan.
Kata Kunci : Kata Kunci : jenis produk, biaya promosi, biaya produksi dan volume penjualan

This research aims to know the influence of (1) the type of product, promotional costs, the cost of production of the volume of sales, (2) the sales volume of a product type, (3) the cost of the promotion of sales volumes, (4) the production cost of sales volume.The research of quantitative research design using causal.The subject of this research is the CV Bangkuwang and object of this research is the kind of product, promotional costs, production costs and sales volume by 2013. types of data in this research is quantitative data.The data collected with notes, then analyzed with a linear multiple regression analysis. The results showed that (1) there is a simultaneous influence of the type of product, the cost of the promotion, the production cost of sales volumes, (2) there is a partially influence of types of products to the volume of sales, (3) there is the influence of partially of the cost of the promotion of sales volumes, (4) no influence partially the production costs to sales volume.
keyword : Keyword: product type, the cost of the promotion, production costs and sales volume

Published

2015-02-25

How to Cite

., D. P. A. M., ., D. I. K. K., & ., N. N. Y. S. (2015). PENGARUH JENIS PRODUK, BIAYA PROMOSI DAN BIAYA PRODUKSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN . Jurnal Manajemen Indonesia, 3(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/4664

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>