Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minimarket Cahaya Baru, Singaraja Tahun 2013
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang (1) pengaruh simultan dari retailing mix yang terdiri produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik dan personalia terhadap keputusan pembelian konsumen, (2) pengaruh parsial dari retailing mix yang terdiri produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik dan personalia terhadap keputusan pembelian konsumen pada minimarket Cahaya Baru di Singaraja. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel bebas dalam penelitian ini adalah produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik, personalia . Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner, kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh positif dan signifikan secara dari retailing mix yang terdiri produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik dan personalia terhadap keputusan pembelian konsumen, (2) ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial dari retailing mix yang terdiri produk, harga, lokasi, promosi, fasilitas fisik dan personalia terhadap keputusan pembelian konsumen pada minimarket Cahaya Baru di Singaraja.Kata Kunci : Retailing mix, keputusan pembelian
This study aims to obtain an explanatory findings were tested on : (1) simultaneous influence of retailing mix consisting of product, price, location, promotion, physical facilities and personnel on consumer purchasing decisions. (2) partial effect of retailing mix consisting of product, price, location, promotion, physical facilities and personnel on consumer purchasing decisions on minimarket Cahaya Baru in Singaraja. The dependent variable in this study is a purchase decision, while the independent variables in this study are product, price, location, promotion, physical facilities, personnel. The type of data in this research is quantitative data. Data were collected by questionnaire, and then analyzed by multiple linear regression. Results showed (1) there is a positive and significant influence of retailing mix consisting of product, price, location, promotion, physical facilities and personnel on consumer purchasing decisions, (2) there is a positive and significant effect partially retailing mix consisting of product, price, location, promotion, physical facilities and personnel on consumer purchasing decisions on minimarket Cahaya Baru in Singaraja.
keyword : Retailing mix, purchasing decisions
Published
2016-03-06
How to Cite
., I. M. T. A. S., ., D. I. K. K., & ., N. N. Y. S. (2016). Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Minimarket Cahaya Baru, Singaraja Tahun 2013. Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/6702
Issue
Section
Articles