PENGARUH PENJUALAN DAN MODAL SENDIRI TERHADAP LABA PADA UD ANEKA JAYA MOTOR DI SINGARAJA PERIODE 2012-2014

Authors

  • Gede Nogi Paranesa .
  • Drs. Wayan Cipta,M.M .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan emperik mengenai pengaruh penjualan dan modal sendiri terhadap laba pada UD Aneka Jaya Motor Singaraja. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif kasual. Subyek dalam penelitian ini adalah UD Aneka Jaya Motor Singaraja dan objeknya adalah penjualan, modal sendiri, dan laba. Data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data mengenai penjualan, modal sendiri dan laba yang dikumpulkan dengan teknik pencatatan dokumen, kemudian dianalisis dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan dari penjualan dan modal sendiri terhadap laba baik secara parsial maupun simultan.
Kata Kunci : penjualan, modal sendiri, dan laba.

This study aimed to get empriric of finding the effect about of sales and equity capital on the profit in UD Aneka Jaya Motor Singaraja. The design of the study was causal quantitative. The subject of this study is UD Aneka Jaya Motor Singaraja and it’s object are sales, equity capital, and profit in UD Aneka Jaya Motor Singaraja. The data of this study is about sales, equity capital, and profit which were gathered with note recording technique and then analyzed with multiple linear regression analysis. The result of this study showed that there are a positive effect and significant result from sales and equity capital in partial nor simultaneous.
keyword : sale, equity capital, and profit

Published

2016-03-07

How to Cite

., G. N. P., ., D. W. C., & ., N. N. Y. S. (2016). PENGARUH PENJUALAN DAN MODAL SENDIRI TERHADAP LABA PADA UD ANEKA JAYA MOTOR DI SINGARAJA PERIODE 2012-2014 . Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/6776

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>