PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL THE GRAND BALI NUSA DUA

Authors

  • Kadek Santi Rahayu .
  • Gede Putu Agus Jana Susila, S.E.,MBA .
  • Dr.I Wayan Bagia, M.Si .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) kompetensi sosial dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, (2) kompetensi sosial terhadap motivasi kerja, (3) kompetensi sosial terhadap kinerja karyawan, dan (4) motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada Hotel The Grand Bali Nusa Dua. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah responden sebanyak 54 orang. Data dikumpulkan dengan teknik kuesioner dan wawancara, kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dari (1) kompetensi sosial dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, (2) kompetensi terhadap motivasi kerja, (3) kompetensi sosial terhadap kinerja karyawan, dan (4) motivasi kerja dengan kinerja karyawan pada Hotel The Grand Bali Nusa Dua.
Kata Kunci : kompetensi sosial, motivasi kerja, dan kinerja karyawan

This study aimed to obtain an explanatory findings were tested on the effect of (1) social competence and job motivation on the employee performance, (2) social competence on the job motivation, (3) social competence on the employee performance, and (4) job motivation on the employee performance of Hotel The Grand Bali Nusa Dua. This study used causal quantitative research design. The data collection techniques used was questionnaire and interview, Data were analysis using part analysis The study was population research with 54 respondents. The results showed that there is a positive effect of (1) social competence and job motivation on the employee performance, (2) social competence on the job motivation, (3) social competence on the employee performance, and (4) job motivation on the employee performance of Hotel The Grand Bali Nusa Dua.
keyword : social competence, job motivation, and employee performance

Published

2021-07-28

How to Cite

., K. S. R., ., G. P. A. J. S. S., & ., D. W. B. M. (2021). PENGARUH KOMPETENSI SOSIAL DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA HOTEL THE GRAND BALI NUSA DUA . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/9660

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>