Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret Kecamatan Tampaksiring – Gianyar

Penulis

  • I Kadek Suarjana
  • I Wayan Suwendra Jurusan Manajemen, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia
  • Ni Nyoman Yulianthini Jurusan Manajemen, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia

Kata Kunci:

Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh (1) bauran pemasaran secara simultan terhadap keputusan pembelian, (2) bauran pemasaran secara parsial terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif  kausal. Subyek penelitian ini adalah konsumen dan objeknya yaitu Bauran Pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian. Jenis data yang dikumpulkan adalah data bauran pemasaran dan keputusan pembelian dari konsumen Indomaret yang dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner, kemudian dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh secara simultan bauran pemasaran tehadap keputusan pembelian konsumen, (2) ada pengaruh  parsial produk terhadap keputusan pembelian, (3) ada pengaruh parsial promosi terhadap keputusan pembelian. (4) ada pengaruh parsial harga terhadap keputusan pembelian, (5) ada pengaruh parsial tempat terhadap keputusan pembelian.

 

 

Referensi

Arikunto,1996, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.

Assauri Sofjan, 1999.Manajemen Pemasaran. Penerbit PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Engel, Blackwell, dan Miniard. 1994. Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara

Fandy Tjiptono, 1997, Starategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta

Fandy Tjiptono, 2005. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia Publising.

Ghozali, Imam. 2009. Ekonometrika: Teori, Konsep, dan Aplikasi SPSS 17. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip 2001. Manajemen Pemasaran, Edisi 9, PT. Prenhallindo, Jakarta.

Kotler dan Amstrong. 2001. Manajemen Pemasaran. Edisi II. Jakarta : PT. indeks

Kotler dan Amstrong, 2002, Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Prehallindo Jakarta.

Kotler dan Amstrong, 2003. Marketing Marketing Person Education, Inc. New Jersey.

Kotler, Philip. 1997. Dasar – Dasar Pemasaran. Jakarta : Prenhallindo

Kotler dan Amstrong 2005. Manajemen Pemasaran. Edisi XI. Jakarta : Indeks

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, 2009, Manajemen pemasaran, Edisi 13 Jilid1.Jakarta

Malang Zeithaml, Valarie. A., Marie Jo Breitner. 1996. Service Marketing. Singapura: The Mc.Graw-Hill Companies. Inc. 2001:18

Martutik, Tri Anik 2010. Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Pengguna Jasa Catering pada PT. Sonokembang Wahana Jaya.

Saputra, Hendra, 2008. Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Teh Celup Sariwangi oleh Konsumen Rumah Tangga Di Kota Medan.

Sugiyono, Dr. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Penerbit, ALFABETA

Sutisna, 2003, Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, Remaja Rosdakarya, bandung

Diterbitkan

2018-04-07

Cara Mengutip

Suarjana, I. K., Suwendra, I. W., & Yulianthini, N. N. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian di Indomaret Kecamatan Tampaksiring – Gianyar. Jurnal Manajemen Indonesia, 6(1), 42–51. Diambil dari https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/38235

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

> >>