Vol. 14 No. 2 (2024): Agustus, Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia

Published: 2024-08-31

Articles

  • KAJIAN ETNOSAINS PADA TRADISI PENGOBATAN KETOGURAN SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN IPA

    L.M. Siagian, M.I. Syarif, F.D.S. Harahap, A. Munir
    30-35
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppii.v14i2.80386
  • PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK

    S.Y. Berkah, T. Handayani
    36-45
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppii.v14i2.81488
  • ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI SAINS DALAM PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR

    F.P. Astria, K.S.K. Wardani, Nurwahidah, Hasnawati
    46-55
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppii.v14i2.83933
  • PENGARUH PEMBELAJARAN MULTIREPRESENTASI TERHADAP PENURUNAN MISKONSEPSI DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA MENGENAI MATERI CAHAYA DAN ALAT OPTIK

    N.M.S.B.K. Utami, K. Suma, I.W. Karyasa
    56-64
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppii.v14i2.81850
  • PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENERAPAN PEMBELAJARAN ANALISIS ARTIKEL ILMIAH PADA MATA KULIAH PROBLEMATIKA PENDIDIKAN KIMIA

    E. Jayanti
    65-76
    DOI: https://doi.org/10.23887/jppii.v14i2.83789