Efektifitas Penggunaan Metode Pembelajaran Diskusi Kelas dengan Strategi “TPS” untuk Meningkatkan Motivasi Belajar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Eva, M. (2016). Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe student facilitator and explaining terhadap pemahaman matematik peserta didik. Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pengajaran Matematika, 2(1), 29–34.
Fauziah, dkk. (2017). Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Lesson Study Di Kelas V SD Negeri Lampagen Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1), 30–38.
Hamdu, G. & L. A. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar IPA Di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan, 12(1).
Nataliasari, I. (2014). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa MTS. Jurnal Pendidikan Dan Keguruan, 1(1).
Nurkholis. (2013). Pendidikan Dalam Upaya Memajukan Teknologi. Kependidikan, 1.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhendri & Mardalena. (2013). Pengaruh Metode Pembelajaran Problem Solving Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kemandirian Belajar. Jurnal Formatif, 3(2), 105–114.
Sutikno, S. (2014). Metode & Model-Model Pembelajaran Menjadikan Proses Pembelajaran Lebih Variatif, aktiv, inovatif, Efektif, dan Menyenangkan. Lombok: Holistika.
Sutrisno. (2016). Berbagai Pendekatan Dalam Pendidikan Nilai Dan Pendidikan kewarganegaraan. Jurnal Dimensi Pendidikan Dan Pembelajaran, 5.
Trianto. (2013). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, konsep Landasan, dan Implementasinya Pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Uno, H. B. (2016). Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisi Dibidang Pendidikan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
DOI: http://dx.doi.org/10.23887/jisd.v3i3.19456
Article Metrics
Abstract view : 676 timesPDF file view : 765 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar
JURNAL ILMIAH SEKOLAH DASAR IS PUBLISHED BY:
LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (LPPM)
UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA
Jl. Udayana, Kampus Tengah, Singaraja-Bali
Kode Pos 81116
Telp. 0362-22928
Homepage: https://lppm.undiksha.ac.id
Email: wayan_widiana@yahoo.co.id
Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar terindeks oleh

Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar memiliki lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.