Vol. 3 No. 4 (2019): November 2019

					View Vol. 3 No. 4 (2019): November 2019

The articles in this issue were authored/co-authored by 57 authors from Indonesia.

Published: 2019-11-04

Articles

  • Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Berbantuan Media Semi Konkret terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika

    Ni Md. Arianti, I Wyn. Wiarta, I Wyn. Darsana
    385-393
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21765
  • Implementasi Metode Modelling The Way dengan Permainan Mathchess untuk Meningkatkan Keterampilan Perkalian

    Dhika Mila Riananda, Ervina Eka Subekti, Moh Aniq KHB
    394-404
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21766
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization Berbantuan Media Semi Konkret Terhadap Kompetensi Pengetahuan Matematika

    I Gusti Agung Inten Prabaningrum, I Ketut Adnyana Putra
    405-413
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21775
  • Implementasi Model Number Head Together Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD pada Materi Faktor Pesekutuan Besar dan Kelipatan Persekutuan Kecil

    Dewi Lestari, Rahmat Sudrajat, M. Yusuf Setia W
    414-421
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21776
  • Pengaruh Pendekatan CTL Berbantuan Satua Bali Terhadap Kompetensi Sikap Sosial

    Kadek Puspasari, I Ketut Ardana, Made Putra
    422-430
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21777
  • Penerapan Model Pembelajaran Team Games Tournamen (TGT) pada Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas 5 untuk Peningkatan Keterampilan Kolaborasi

    Muhamad Surya Hamdani, Mawardi ., Krisma Widi Wardani
    431-437
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21778
  • Pengaruh Model Pembelajaran Word Square Berbasis Tri Kaya Parisudha Terhadap Hasil Belajar PKn

    I Made Ayu Sucini, Ignatius I Wayan Suwatra, I Made Suarjana
    438-447
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21780
  • Pendekatan Starter Eksperimen Berbantuan Lembar Kerja Siswa untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA

    N K Ayu Risnawati, N K Yuni Antari
    448-454
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21781
  • Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar

    Alice Yeni Verawati Wote, Jonherz Stenlly Patalatu
    455-461
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21782
  • Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share Berbantuan Media TTS terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA

    I Kadek Tony Suantara, Ni Nyoman Ganing, I Gusti Agung Ayu Wulandari
    462-470
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21783
  • Pengaruh Model Realistic Mathematics Education (RME) Berbantu Media Kertas Lipat Terhadap Penanaman Konsep Bangun Datar

    Rizma Vira Artika, Rahmat Sudrajat, Arfilia Wijayanti
    471-478
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21784
  • Keefektifan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division Berbantu Media Puzzle terhadap Keterampilan Berbicara Siswa

    Irfan Abdillah Ihsan, Muhajir ., Henry Januar Saputra
    479-486
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21799
  • Perbedaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together dan Think Pair Share Ditinjau dari Hasil Belajar Siswa

    Asep Fajri Nugroho, Krisma Widi Wardani
    487-496
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21875
  • Implementasi Gerakan Literasi Sekolah di Sekolah Dasar Dharma Karya Universitas Terbuka

    Ika Tri Yunianika, Suratinah .
    497-503
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.17331
  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (TPS) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Prestasi Belajar Matematika

    Kamelia Olga Litna, Maria S. Seli
    504-510
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21880
  • Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Faktor Persekutuan Besar dan Kelipatan Persekutuan Kecil melalui Model NHT Berbantu Media Papan Puzzle Berbintang

    Muhammad Prakas Dara Asshofi, Aries Tika Damayani, Rofian .
    511-518
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.21881
  • Keefektifan Model Pembelajaran Role Playing Berbantu Media Multiply Cards terhadap Hasil Belajar Siswa

    Sutria Amina Kasanah, Aries Tika Damayani, Rofian Rofian
    519-526
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.22308
  • Dampak Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Psikologi pada Anak Sekolah Dasar

    Layyinatus Syifa, Eka Sari Setianingsih, Joko Sulianto
    527-533
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.22310
  • Analisis Kesulitan Belajar Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita

    Dian Rizky Utari, M. Yusuf Setia Wardana, Aries Tika Damayani
    534-540
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.22311
  • Fungsi Ekstrakurikuler Karawitan di Sekolah Dasar Negeri Sendangguwo 01 Semarang

    Cahya Prabowo, Prasena Arisyanto, Aries Tika Damayani
    541-546
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.22313
  • Studi Kasus Penanganan Kesulitan Membaca Siswa ABK Kelas 3 SD Negeri Poncol 03 Pekalongan dengan Metode Struktural Analitik Sintetik (SAS)

    Nur Ba’diah Maulida, Khusnul F ajriyah, Muhammad Arief Budiman Yeni
    547-552
    DOI: https://doi.org/10.23887/jisd.v3i4.23035