ANALISIS TIDAK TERCAPAINYA STANDAR KINERJA PADA KARYAWAN PT ASURANSI JIWA BUMI PUTERA KANTOR PEMASARAN AGENCY SINGARAJA

Authors

  • Kadek Adnyani Puspitasari .
  • Dr.I Wayan Bagia, M.Si .
  • Drs. Wayan Cipta, M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan memperoleh temuan deskriptif mengenai (1) Penyebab tidak tercapainya standar kinerja pada karyawan, (2) Dampak dari tidak tercapainya standar kinerja karyawan terhadap kesejahteraan karyawan dan kemajuan perusahaan, dan (3) Upaya yang dilakukan dalam mengatasi tidak tercapainya standar kinerja karyawan PT Asuransi Jiwa Bumi Putera KPA Singaraja. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan pencatatan dokumen. Temuan hasil penelitian ini menunjukkan (1) penyebab tidak tercapainya standar kinerja pada karyawan: persaingan dengan perusahaan lain, fasilitas kerja dan pelatihan yang kurang, rendahnya semangat kerja, kurangnya komunikasi antar rekan kerja, kurangnya kemampuan dan keterampilan. (2) dampak dari tidak tercapainya standar kinerja terhadap perusahaan: peringkat dan keuangan perusahaan menurun, penghasilan kecil, semangat kerja dan kesejahteraan karyawan menurun. (3) upaya yang harus dilakukan: memberikan pelayanan yang maksimal, memperbaharui sarana dan prasarana, memberikan pelatihan, meningkatkan semangat kerja, mengadakan rapat, dan menentukan penetrasi pasar.
Kata Kunci : standar kinerja, kesejahteraan karyawan, dan kemajuan perusahaan

The aim of this research was to obtain descriptive findings about (1) The causes of failure to achieve the performance standard of employees, (2) The impact of failure to achieve the performance standard of employees toward employees prosperity and the company’s development, and (3) The effort which should be done in solving failure to achieve performance standards employee. This research was qualitative descriptive. The method of data collection which used were interviews, observation, and recording of the document. The results of this research indicate that (1) the cause of failure to achieve the performance standards of employees: competition with other companies, the facilities are not adequate enough, and lack of training, lack of enthusiasm in working, have less communication among colleagues, and lack of ability and skill. (2) the impact of failure to achieve the performance standards toward the company: the company’s ratings and finances decline, small income, enthusiasm in working decline as well as employees prosperity. (3) the efforts that’s should be done: provide maximum service, renew facilities and infrastructure, provide training, improve enthusiasm in working, held a meeting, and determine market penetration.
keyword : performance standards, employees welfare, and the company’s progress

Published

2018-02-26

How to Cite

., K. A. P., ., D. W. B. M., & ., D. W. C. M. (2018). ANALISIS TIDAK TERCAPAINYA STANDAR KINERJA PADA KARYAWAN PT ASURANSI JIWA BUMI PUTERA KANTOR PEMASARAN AGENCY SINGARAJA . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/13506

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>