ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KINERJA KARYAWAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PENGIRIMAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) DI KABUPATEN BULELENG

Authors

  • Ni Nengah Lely Andriani .
  • Komang Krisna Heryanda, S.E., M.M. .
  • Dr.I Wayan Bagia, M.Si .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan tentang (1) faktor-faktor yang menentukan kinerja karyawan dan (2) faktor yang paling dominan yang menentukan kinerja karyawan di PT Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Buleleng. Penelitian ini menggunakan penelitian yang bersifat interdependensi dengan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan pada PT Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Buleleng, dan objeknya adalah kinerja karyawan. Penelitian ini termasuk penelitian populasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 42 orang karyawan. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, kemudian dianalisis dengan analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) faktor-faktor yang menentukan kinerja karyawan pada Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Buleleng ada tiga faktor, yaitu (a) pelayanan, (b) inovasi, dan (c) produktivitas; serta (2) faktor yang paling dominan menentukan kinerja karyawan pada Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Buleleng adalah faktor pelayanan.
Kata Kunci : kinerja karyawan.

The research aims to obtain finding about (1) the factors that determine employees performance, and (2) the most dominant factor determining employees performance of PT Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Buleleng. This research design uses interdependent research with quantitative approach. The subject of this research is employees of PT Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Buleleng, and the object is the performance of employees. This study included population research. The population of this research amounted to 42 employees. Data were collected using quesionaire, the analyzed by factor analysis. The result of the research shows that (1) the factors that determine employees performance are three factors, namely (a) service, and (b) innovation, and (c) productivity; (2) the most dominant factor determining employees performance of PT Pos Indonesia (Persero) Kabupaten Buleleng is service factor.
keyword : employee performance

Published

2018-02-26

How to Cite

., N. N. L. A., ., K. K. H. S. M., & ., D. W. B. M. (2018). ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KINERJA KARYAWAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PENGIRIMAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) DI KABUPATEN BULELENG. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/13581

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>