FAKTOR - FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAMERA MEREK CANON PADA SISWA JURUSAN MULTIMEDIA DI SMK NEGERI 3 SINGARAJA

Authors

  • Made Surya Adnyani .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Ni Made Dwi Ariani Mayasari, S.E., M.M. .

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian produk kamera merek Canon pada siswa jurusan multimedia di SMK Negeri 3 Singaraja, dan (2) untuk mengetahui faktor yang paling dominan dalam menentukan keputusan pembelian produk kamera merek Canon pada siswa jurusan multimedia di SMK Negeri 3 Singaraja. Adapun jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode analisis faktor. Data dikumpulkan dengan kuesioner, kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis faktor. Adapun hasil penelitian menunjukkan (1) faktor-faktor yang menentukan keputusan pembelian produk kamera merek Canon pada siswa jurusan multimedia di Smk Negeri 3 singaraja adalah faktor unggulan, faktor pribadi, faktor produk dan faktor pendukung. (2) faktor yang paling dominan menentukan keputusan pembelian adalah faktor unggulan dengan nilai eigenvalue tertinggi sebesar 5,180
Kata Kunci : analisis faktor, faktor unggulan, faktor pribadi, faktor produk, faktor pendukung

The purpose of this research is to know (1) factors that determine purchase decisions brands camera products Canon in students majoring in multimedia at SMK Negeri 3 Singaraja, and (2) to find out the most dominant factor in determining product purchase decisions brands camera Canon on students majoring in multimedia at SMK Negeri 3 Singaraja. As for the kind of this research is quantitative using the method of the analysis of the factor. The data collected with a questionnaire, then analyzed using factor analysis. As for the results of the research indicate (1) factors that determine purchase decisions brands camera products Canon in students majoring in multimedia at Smk Negeri 3 singaraja is the leading factor, factor, factor products and constituents. (2) the most dominant factor determining purchasing decision factor is seeded with a value of highest eigenvalue of 5.180
keyword : factor analysis, the leading factor, factor, factor products, factor endowments

Published

2019-07-29

How to Cite

., M. S. A., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., N. M. D. A. M. S. M. (2019). FAKTOR - FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KAMERA MEREK CANON PADA SISWA JURUSAN MULTIMEDIA DI SMK NEGERI 3 SINGARAJA. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/19063

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>