PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEPUASAN SERTA HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SABUN PEMBERSIH WAJAH BIORE DI KECAMATAN SERIRIT
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kepercayaan konsumen, kepuasan dan harga terhadap loyalitas konsumen baik secara simultan maupun parsial pada produk sabun pembersih wajah biore di Kecamatan Seririt. Sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling dan Pengambilan sampel didasarkan pada kriteria-kriteria, dengan jumlah sampel 110 responden. Metode pengumpulan data digunakan adalah kuesioner, wawancara dan pencatatan dokumen. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen seperti uji reliabilitas dan uji validitas. Uji asumsi klasik seperti uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heterokedastisitas. Uji regresi linier berganda seperti uji F dan uji t. setelah melakukan proses uji F dan uji t maka didapat hasil dari penelitian adalah ada pengaruh positif dan signifikan secara simultan dan parsial dari kepercayaan konsumen, kepuasan dan harga terhadap loyalitas konsumen sabun pembersih wajah biore di Kecamatan Seririt.Kata Kunci : Harga, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan, Loyalitas Konsumen.
This study aims to integrate consumers and loyalty to consumers with both simultaneously on facial cleansing products in Seririt District. Sample in research using purposive sampling technique and Sampling on questionnaire, with total sample 110 respondents. Methods of data collection are questionnaires, interviews and document recording. Technique of data analysis in this research is Test Instrument like test of reliability and validity test. Test of classical assumptions such as normality test, multicollinearity test and heterokedastisity test. Multiple linear regression tests such as F test and t test. There is a positive and significant correlation simultaneously and partil from consumer confidence, satisfaction and price to the loyality of consumer facial cleanser in Seririt District
keyword : Consumer Loyalty, Satisfaction, Price, Trust Consumer
Published
2018-07-27
How to Cite
., P. W. W., ., N. N. Y. S. M. ., & ., N. L. W. S. T. S. M. (2018). PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN KEPUASAN SERTA HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SABUN PEMBERSIH WAJAH BIORE DI KECAMATAN SERIRIT . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15220
Issue
Section
Articles