Pengaruh Kualitas Produk Dan Fitur Produk Serta Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-MAX Di Maha Surya Motor Singaraja

Authors

  • Wayan Agus Suta Puja .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi, S.E., M .
  • Trianasari, M.M., Ph.D. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan fitur produk serta desain produk terhadap keputusan pembelian, baik secara simultan maupun secara parsial. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki sepeda motor Yamaha N-MAX dan membelinya di Maha Surya Motor Singaraja dan objek dalam penelitian ini adalah kualitas produk, fitur produk, desain produk dan keputusan pembelian. Data dikumpukan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas produk dan fitur produk serta desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) fitur produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan (4) desain produk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha N-MAX di Maha Surya Motor Singaraja.
Kata Kunci : desain produk, fitur produk, kualitas produk, keputusan pembelian

This study aims to examine the effect of product quality, product features and product design simultaneously and partially on purchasing decisions. The research design used in this study is quantitative causal. The subjects in this study were consumers who owned Yamaha N-MAX motorbikes and bought them at Maha Surya Motor Singaraja and the objects in this study were product quality, product features, product design and purchasing decisions. Data collected by questionnaire and analyzed by multiple linear regression. The results showed that (1) product quality, product features and product design has a significant effect on purchasing decisions, (2) product quality had a positive and not significant effect on purchasing decisions, (3) product features a has positive and not significant effect on purchasing decisions, and ( 4) product design has a positive and not significant effect on purchasing decisions for Yamaha N-MAX motorcycles at Maha Surya Motor Singaraja.
keyword : product design, product features, product quality, purchasing decisions

Published

2020-02-21

How to Cite

., W. A. S. P., ., N. L. W. S. T. S. M., & ., T. M. P. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Fitur Produk Serta Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha N-MAX Di Maha Surya Motor Singaraja. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/23569

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>