Pengaruh Penjualan dan Modal Sendiri terhadap Laba pada UD Aneka Jaya Motor di Singaraja Periode 2012-2014

Authors

  • Gede Nogi Paranesa Jurusan Manajemen, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia
  • Wayan Cipta Jurusan Manajemen, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia
  • Ni Nyoman Yulianthini Jurusan Manajemen, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Indonesia

Keywords:

Penjualan, Modal Sendiri, Laba

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan emperik mengenai pengaruh penjualan dan modal sendiri terhadap laba pada UD Aneka Jaya Motor Singaraja. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif kasual. Subyek dalam penelitian ini adalah UD Aneka Jaya Motor Singaraja dan objeknya adalah penjualan, modal sendiri, dan laba. Data yang diperlukan dalam penelitian ini adalah data mengenai penjualan, modal sendiri dan laba yang dikumpulkan dengan teknik pencatatan dokumen, kemudian dianalisis dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan dari penjualan dan modal sendiri terhadap laba baik secara parsial maupun simultan.

 

 

References

Hendriksen, Edson dan Michael F. Van Breda. 2004. Teori Akuntansi dialihbahasakan oleh Herman Wibowo. Batam: Interaksara.

Husnan, Suad. 2001. Laba. Cetakan Kelima. Yogyakarta: UPP STIM YKPN.

Michelle and Megawati, 2015. Tingkat Pengembalian Investasi dapat diprediksi melalui Profitabilitas, Likuiditas dan Everage. Kumpulan jurnal ekonomi_com.

Nafarin. 2006. Penganggaran Perekonomian. Edisi Ketiga. Jakarta: Salemba Empat.

Rangkuti, Freddy 2009. Penjualan. Edisi Ketiga, Cetakan Ketiga. Yogyakarta: Penerbitan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Rangkuti, Freddy . 2009. Strategi Promosi Yang Kreatif Dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Swastha, Basu 2005. Penjualan. Yogyakarta: Liberty.

Stanton,William J. 1993. Pengertian penjualan jilid 2 Jakarta Erlangga.

Swastika, I Kadek. 2010, Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Penjualan Dupa Pada CV. Gopala Bhakti Sakti Denpasar. Singaraja Skripsi (tidak di terbitkan). Jurusan Pendidikan Ekonomi Tata Niaga Undiksha Singaraja.

Wild, John J dkk. 2005. Analisis Laporan Keuangan. Edisi kedelapan buku 1. Jakarta: Salemba Empat.

Downloads

Published

2019-07-30

How to Cite

Paranesa, G. N., Cipta, W., & Yulianthini, N. N. (2019). Pengaruh Penjualan dan Modal Sendiri terhadap Laba pada UD Aneka Jaya Motor di Singaraja Periode 2012-2014. Jurnal Manajemen Indonesia, 7(2), 89–95. Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/38316

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>