PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INDOMARET KECAMATAN TAMPAKSIRING - GIANYAR

Authors

  • I Kadek Suarjana .
  • I Wayan Suwendra, S.E., M.Si. .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh (1) bauran pemasaran secara simultan terhadap keputusan pembelian, (2) bauran pemasaran secara parsial terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal. Subyek penelitian ini adalah konsumen dan objeknya yaitu Bauran Pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian. Jenis data yang dikumpulkan adalah data bauran pemasaran dan keputusan pembelian dari konsumen Indomaret yang dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner, kemudian dianalisis dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh secara simultan bauran pemasaran tehadap keputusan pembelian konsumen, (2) ada pengaruh parsial produk terhadap keputusan pembelian, (3) ada pengaruh parsial promosi terhadap keputusan pembelian. (4) ada pengaruh parsial harga terhadap keputusan pembelian, (5) ada pengaruh parsial tempat terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : bauran pemasaran, keputusan pembelian

This study aimed at determining of influence (1) marketing mix simultaneously on purchasing decisions, (2) partially marketing mix on purchasing decisions. Causal quantitative design was employed in this research. The subject of this research was consumers and the object of marketing mix that influence purchasing decisions. The type of data collected was data marketing mix and purchasing decisions of consumers indomaret shop collected by using a quertionnaire, and then analyzed by using multiple regression analysis. The results of the analysis showed that (1) there was an effect of simultaneous marketing mix on consumer purchase decisions, (2) there was a partial influence of product on purchasing decisions, (3) there was a partial influence of promotion on purchasing decisions, (4) there was a partial influence of price on purchasing decisions, (5) there was a partial influence of place on purchasing decisions.
keyword : marketing mix, purchase decision

Published

2014-11-05

How to Cite

., I. K. S., ., I. W. S. S. M., & ., N. N. Y. S. (2014). PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI INDOMARET KECAMATAN TAMPAKSIRING - GIANYAR . Jurnal Manajemen Indonesia, 2(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/4306

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>