Pengaruh Citra Perusahaan, Citra Produk dan Citra Pemakai Terhadap Keputusan Pembelian Produk Foremost pada Distro Ruby Soho di Singaraja

Authors

  • Made Suci Pratiwi .
  • I Wayan Suwendra, S.E., M.Si. .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh : (1) citra perusahaan, citra produk dan citra pemakai terhadap keputusan pembelian, (2) citra perusahaan terhadap keputusan pembelian, (3) citra produk terhadap keputusan pembelian dan (4) citra pemakai terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif kausal. Subjek penelitian adalah Distro Ruby Soho di Singaraja dan objeknya adalah citra perusahaan, citra produk, citra pemakai dan keputusan pembelian. Data dikumpulkan dengan metode pencatatan dokumen dan kuesioner, analisis yang di gunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil analisis regresi berganda menunjukkan bahwa bahwa (1) citra perusahaan, citra produk dan citra pemakai secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian,(2) citra perusahaan, citra produk dan citra pemakai secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan (3) variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian adalah citra perusahaan.
Kata Kunci : citra perusahaan, citra produk, citra pemakai dan keputusan pembelian.

This research aims to know influence of : (1) corporate image, product image and user image to purchasing decisions, (2) corporate image to purchasing decisions, (4) product image to purchasing decisions and (4) user image to purchasing decisions. This research use quantitative design. The subject of the research is Distro Ruby Soho at Singaraja and the object is corporate image, product image, user image and purchasing decisions. Data is collected by recording of documents method and questionnaires, analyzed by multiple regression analysis. The multiple regression analysis result shows that (1) the corporate image, product image and user image have influence positively and significant to the purchasing decisions, (2) the corporate image, product image and user image partially significant effect to the purchasing decisions, and (3) The most dominant influence purchasing decisions are corporate image.
keyword : corporate image, product image, user image and purchasing decisions.

Published

2014-11-05

How to Cite

., M. S. P., ., I. W. S. S. M., & ., N. N. Y. S. (2014). Pengaruh Citra Perusahaan, Citra Produk dan Citra Pemakai Terhadap Keputusan Pembelian Produk Foremost pada Distro Ruby Soho di Singaraja. Jurnal Manajemen Indonesia, 2(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/4314

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>