PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN

Authors

  • Kadek Dody Slamat Prihantara .
  • I Wayan Suwendra, S.E., M.Si. .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan, (2) biaya promosi terhadap volume penjualan, dan (3) biaya distribusi terhadap volume penjualan pada UD Nata Jati Mebel tahun 2011 sampai 2013. Penelitian ini menggunakan desain kuantitatif kausal.Subjek penelitian ini adalah UD Nata Jati Mebel di Singaraja dan objeknya adalah biaya promosi, biaya distribusi, dan volume penjualan. Jenis data yang diperlukan adalah data kuantitatif, yang dikumpulkan dengan teknik pencatatan dokumen serta dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan dari (1) biaya promosi dan biaya distribusi terhadap volume penjualan, (2) biaya promosi terhadap volume penjualan, (3) biaya distribusi terhadap volume penjualan pada UD Nata Jati Mebel di Singaraja.
Kata Kunci : biaya promosi, biaya distribusi, dan volume penjualan.

This study aimed to investigate and analyze the effect of: (1) the cost of promotion and distribution costs to sales volume, (2) the cost of promotion to sales volume, and (3) the cost of distribution to sales volume in UD Nata Jati Mebel of Singaraja in the year 2011 to 2013. This study uses quantitative causal design.The subject of this research was UD Nata Jati Mebel of Singaraja and the objects were the capital adequacy, lending rate, and profit. The type of data which required is the quantitative data, collected by technique recording of documents and it’s analyzed by regression analysis. The results of this study showed significant positive effect of Results of this study showed (1) the cost of promotion and distribution costs to sales volume, (2) the cost of promotion to sales volume, (3) the cost of distribution to sales volume in UD Nata Jati Mebel of Singaraja in the year 2011 to 2013.
keyword : promotion costs, distribution costs, and sales volume.

Published

2015-03-10

How to Cite

., K. D. S. P., ., I. W. S. S. M., & ., N. N. Y. S. (2015). PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN. Jurnal Manajemen Indonesia, 3(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/4837

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>