PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN

Authors

  • I Gede Eka Sanjaya Putra .
  • Gede Putu Agus Jana Susila, S.E.,MBA .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) besar pengaruh simultan biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan, (2) besar pengaruh parsial biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan pada Perusahaan Jajan Kacang Sari Desa Tamblang. Variabel terikat adalah penjualan, sedangkan variabel bebas adalah biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi. Jenis data adalah data sekunder. Data dikumpulkan dengan metode pencatatan dokumen, kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh positif signifikan secara simultan dari kualitas biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan, (2) ada pengaruh signifikan secara parsial dari biaya produksi, biaya promosi, dan biaya distribusi terhadap penjualan pada Perusahaan Jajan Kacang Sari Desa Tamblang.
Kata Kunci : biaya produksi, biaya promosi, biaya distribusi, penjualan

This study aims to obtain (1) simultaneously the influence of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale. (2) partial effect of of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale on Perusahaan Jajan Kacang Sari Tamblang. The dependent variable was the sale, while the independent variable is the of production cost, promotion cost, and distribution cost. This type of data is secondary data. Data were collected by documentation, and then analyzed by multiple linear regression. Results showed (1) there is a positive significant influence of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale, (2) there is a significant effect partially of of production cost, promotion cost, and distribution cost to sale on Perusahaan Jajan Kacang Sari Desa Tamblang
keyword : production cost, promotion cost, distribution cost, sale

Published

2016-03-07

How to Cite

., I. G. E. S. P., ., G. P. A. J. S. S., & ., N. N. Y. S. (2016). PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN BIAYA DISTRIBUSI TERHADAP PENJUALAN . Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/6765

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>