PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI TERHADAP PENJUALAN

Authors

  • Made Agung Nugraha .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .
  • Gede Putu Agus Jana Susila, S.E.,MBA .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang besarnya pengaruh (1) simultan harga, kualitas pelayanan dan promosi terhadap penjualan tiket bus pada PT. Gunung Harta Transport cabang Bali ,dan (2) parsial harga, kualitas pelayanan dan promosi terhadap penjualan tiket bus pada PT. Gunung Harta Transport cabang Bali. Desain penelitian yang digunakan adalah kausal. Subjek penelitian adalah PT. Gunung Harta Transport cabang Bali, dan objeknya adalah harga, kualitas pelayanan, promosi, dan penjualan. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, dan dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh secara simultan dari harga, kualitas pelayanan dan promosi terhadap penjualan dengan sumbangan pengaruh sebesar 55,1%, (2) Ada pengaruh secara parsial dari harga, kualitas pelayanan, dan promosi terhadap penjualan dengan sumbangan pengaruh sebesar 21,1%, 25,7%, dan 22,4% pada PT. Gunung Harta Transport Cabang Bali.
Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Penjualan

This research is aimed to find the tested explanative finding of the magnitude impact of (1) simultan of price, service quality, and promotion to sales of bus tickets on PT. Gunung Harta Bali branch, (2) partial price, service quality, and promotion to sales of bus tickets on PT. Gunung Harta Bali branch. The research was designed to be a casual. The subject of research in PT. Gunung Harta Bali branch, and the object of this research is price, service quality, promotion and sales The data collected by questionnaire technique, and it’s analyzed by multiple linear regression analysis. The results of this study showed that (1) there was simultaneous impact of price, service quality, and promotion to sales with a donation effect of 55,1%, and (2) there was partial impact of price, service quality, and promotion to sales with donation effect of 21,1%, 25,7%, and 22,4% on PT. Gunung Harta Bali branch.
keyword : price, service quality, promotion and sales

Published

2016-03-07

How to Cite

., M. A. N., ., N. N. Y. S., & ., G. P. A. J. S. S. (2016). PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI TERHADAP PENJUALAN . Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/6766

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>