PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM MEREK AQUA PADA KONSUMEN DI UNDIKSHA

Authors

  • Sugar Marley .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .
  • Gede Putu Agus Jana Susila, S.E.,MBA .

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang (1) pengaruh kualitas produk dan kepercayaan merek secara simultan terhadap keputusan pembelian, (2)pengaruh parsial kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh parsial kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif kausal. Data dikumpulkan dengan metode kuisioner, dan pencatatan dokumen, kemudian dianalisis dengan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) ada pengaruh positif dan signifikan dari kualitas produk dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 38,1%, (2) ada pengaruh parsial kualitas produk terhadap keputusan pembelian sebesar 27,8%, (3) ada pengaruh parsial kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian sebesar 18,7% pada konsumen di Undiksha.
Kata Kunci : kualitas produk, kepercayaan merek, keputusan pembelian.

This research was conducted with the aim of obtaining the findings eksplanitif tested on (1) the effect of product quality and brand trust simultaneously on purchasing decisions, (2) the partial effect on purchasing decisions of product quality, (3) the partial effect of brand trust on purchasing decisions. This study uses a quantitative research design causal. Data were collected by questionnaire method, and the recording of the document, and then analyzed by multiple regression. These results indicate that (1) there is a positive and significant impact on the quality of the product and brand trust on purchasing decisions with a contribution of 38.1% effect, (2) there is a partial influence product quality on purchasing decisions by 27.8%, (3 ) there is a partial influence brand trust on purchasing decisions by 18.7% on the consumer in Undiksha.
keyword : product quality, brand trust, purchasing decisions.

Published

2016-07-13

How to Cite

., S. M., ., N. N. Y. S., & ., G. P. A. J. S. S. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM MEREK AQUA PADA KONSUMEN DI UNDIKSHA. Jurnal Manajemen Indonesia, 4(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/7380

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>