PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI SATRIA F150 PADA DEALER KURNIAWAN MOTOR SERIRIT TAHUN 2015

Authors

  • Gede Pujawan .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi,SE.,MSi .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang (1) besar pengaruh secara simultan kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor, (2) besar pengaruh secara parsial simultan kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satria F150 pada Dealer Kurniawan Motor Seririt. Variabel terikat adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel bebas adalah kualitas produk, harga, dan citra merek. Jenis data adalah data kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode kuesioner, kemudian dianalisis dengan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh positif secara simultan dari kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian, (2) ada pengaruh positif secara parsial dari kualitas produk, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Satria F150 pada Dealer Kurniawan Motor Seririt.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, citra merek, dan keputusan pembelian

This study aims to obtain an explanatory findings were tested on: (1) simultaneously the influence of product quality, price, and brand image for purchasing decision of motorcycles. (2) partial effect of product quality, price, and brand image for purchasing decision motorcycles Suzuki Satria F150 on dealer Kurniawan Motor Seririt. The dependent variable was the purchasing decision, while the independent variable is the product quality, price, and brand image. This type of data is quantitative data. Data were collected by questionnaire, and then analyzed by multiple linear regression. Results showed (1) there is a positive simultaneous influence of product quality, price, and brand image for purchasing decision, (2) there is a positive partially effect product quality, price, and brand image for purchasing decision motorcycles Suzuki Satria F150 on dealer Kurniawan Motor Seririt.
keyword : product quality, price, brand image, and purchasing decision

Published

2016-07-29

How to Cite

., G. P., ., N. L. W. S. T., & ., N. N. Y. S. (2016). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI SATRIA F150 PADA DEALER KURNIAWAN MOTOR SERIRIT TAHUN 2015. Jurnal Manajemen Indonesia, 4(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/8059

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>