PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Made Tiya Yogi Suari .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi,SE.,MSi .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian, (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) desain produk terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi berganda dengan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 80,3%, (2) kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 21,9%, dan (3) desain produk terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 8,9% pada kalangan mahasiswa Jurusan Manajemen.
Kata Kunci : kualitas, desain, keputusan pembelian

This purpose of research to obtaining findings explanative that tasted of effects (1) the product quality and product design to purchase decisions, (2) the product quality to purchase decision, (3) the product design to purchase decision. Design of the research that used to design causal quantitative. The methods of data to collect with questionnaires, and then of analyzed to using multiple regression by the test assumption classical. The result of research to show there is a significant effect to (1) the product quality and product design to purchase decisions by the effect contribution of 80,3%, (2) the product quality to purchase decision by the effect contribution of 21,9%, (3) the product design to purchase decision by the effect contribution of 8,9% on the college students to Department of Management.
keyword : quality, design, purchase decision

Published

2021-07-28

How to Cite

., M. T. Y. S., ., N. L. W. S. T., & ., N. N. Y. S. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/9349

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>