PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK MEREK VIVA PADA PUSAT KOPERASI UNIT (PUSKUD) BALI DWIPA DI DENPASAR

Authors

  • Nita Kurnia Putu .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .
  • UNDIKSHA .

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) Kualitas Produk dan Harga terhadap Volume Penjualan, (2) Kualitas Produk terhadap Volume Penjualan, (3) Harga terhadap Volume Penjualan. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Subjek penelitian ini adalah Pembeli Produk Viva pada Puskud Bali Dwipa di Denpasar, dan objek penelitian adalah Kualitas Produk, Harga, dan Volume Penjualan Produk merek Viva pada Puskud Bali Dwipa di Denpasar. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner, pencatatan dokumen, sedangkan teknik metode analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh secara simultan dari kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan, (2) Ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial dari kualitas produk terhadap volume penjualan, (3) Ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial dari harga terhadap volume penjualan.
Kata Kunci : kualitas produk, harga, volume penjualan

The purpose of this research to get explanative findings about effect (1) Product quality and Price to Sales Volume, (2) Quality Products to Sales Volume, (3) Price to Sales Volume. The research design used was quantitative causal. The subject was Buyers Products Viva on Puskud Bali Dwipa in Denpasar, and the object were Quality Product, Pricing, and Product Sales Volume Puskud merk Viva in Bali Dwipa in Denpasar. The data was obtained by documentation technique, and then it’s analyzed using multiple regression analysis. The results showed that (1) There is an effect simultaneous delivery of quality products and price to sales volume, (2) There is a positive and significant effect partially on the quality of products to sales volume, (3) There is a positive and significant effect partially priced against sales volume
keyword : profitability, asset structure, capital structure

Published

2021-07-28

How to Cite

., N. K. P., ., N. N. Y. S., & ., U. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PRODUK MEREK VIVA PADA PUSAT KOPERASI UNIT (PUSKUD) BALI DWIPA DI DENPASAR . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/9557

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>