Pengaruh Harga dan Citra merek terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Mie Sedaap Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) harga dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan, (2) harga terhadap loyalitas pelanggan, (3) citra merek terhadap loyalitas pelanggan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi berganda dengan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) harga dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan dengan sumbangan pengaruh sebesar 69,5%, (2) harga terhadap loyalitas pelanggan dengan sumbangan pengaruh sebesar 43,8% dan (3) citra merek terhadap loyalitas pelanggan dengan sumbangan pengaruh sebesar 4,6% pada kalangan mahasiswa jurusan manajemen.Kata Kunci : harga, citra merek, loyalitas pelanggan
This purpose of research to obtaining findings explanative that tasted of effects(1) the price and brand images to customer loyalty, (2) the price to customer loyalty, (3) the brand images to customer loyalty. Design of the researchthat used to design causal quantitative. The methods of data to collect withquestionnaires, and then of analyzed to using multiple regression by the test assumptionclassical. The result of research to show there is a significant effect to (1) the price and brand images to customer loyalty by the effect contribution of 69,5%, (2) the price to customer loyalty by the effect contribution of 43,8%, (3) the brand images to customer loyalty by the effect contribution of 4,6% on the college students to Department of Management.
keyword : price, brand images, customer loyalty
Published
2021-07-28
How to Cite
., E. T. S. G., ., N. L. W. S. T., & ., N. N. Y. S. (2021). Pengaruh Harga dan Citra merek terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Mie Sedaap Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/9563
Issue
Section
Articles