PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AIR MINERAL CHEERS DI BANYUNING UTARA SINGARAJA

Authors

  • Komang Bayu Sutawijaya .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi,SE.,MSi .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (2) kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan, (3) kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi berganda dengan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) kepercayaan merek dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan sumbangan pengaruh sebesar 37,5% (2) kepercayaan merek terhadap loyalitas pelanggan dengan sumbangan pengaruh sebesar 33,2%, dan (3) kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dengan sumbangan pengaruh sebesar 31,3% pada pelanggan air mineral Cheers di Banyuning Utara Singaraja.
Kata Kunci : kepercayaan merek, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

This purpose of research to obtaining findings explanative that tasted of effects(1) the brand trust and customer satisfaction to customer loyalty, (2) the brand trust to customer loyalty, (3) the customer satisfaction to customer loyalty. Design of the research that used to design causal quantitative. The methods of data to collect with questionnaires, and then of analyzed to using multiple regression by the test assumption classical. The result of research to show there is a significant effect to (1) the brand trust and customer satisfaction to customer loyalty by the effect contribution of 37,5%%, (2) the brand trust to customer loyalty by the effect contribution of 33,2%, (3) the customer satisfaction to customer loyalty by the effect contribution of 36,4% on the college students to Department of Management.
keyword : brand trust, customer satisfaction, customer loyalty

Published

2021-07-28

How to Cite

., K. B. S., ., N. L. W. S. T., & ., N. N. Y. S. (2021). PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AIR MINERAL CHEERS DI BANYUNING UTARA SINGARAJA. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/9681

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>