PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIK POCARI SWEAT PADA MAHASISWA FAKULTAS OLAHRAGA DAN KESEHATAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA

Authors

  • Dharmawan Putu .
  • Ni Luh Wayan Sayang Telagawathi,SE.,MSi .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E.,M.M. .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian, (2) promosi terhadap keputusan pembelian, (3) citra merek terhadap keputusan pembelian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian kuantitatif kausal. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, yang kemudian dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh positif dan signifikan dari (1) promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 43,7%, (2) promosi terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 18,5%, dan (3) citra merek terhadap keputusan pembelian dengan sumbangan pengaruh sebesar 20,7% pada mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan Undiksha.
Kata Kunci : Promosi, citra merek, keputusan pembelian

This purpose of research to obtaining findings explanative that tasted of effects(1) the promotion and brand images to buying decision, (2) the promotion to buying decision, (3) the brand images to buying decision. Design of the researchthat used to design causal quantitative. The methods of data to collect withquestionnaires, and then of analyzed to using multiple regression by the test assumptionclassical. The result of research to show there is a significant effect to (1) the promotion and brand images to buying decision by the effect contribution of 43,7%, (2) the promotion to buying decision by the effect contribution of 18,5%, (3) the brand images to buying decision by the effect contribution of 20,7% on the college students to Department of sport and healt Undiksha.
keyword : Promotion, brand images, buying decision

Published

2021-07-28

How to Cite

., D. P., ., N. L. W. S. T., & ., N. N. Y. S. (2021). PENGARUH PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN ISOTONIK POCARI SWEAT PADA MAHASISWA FAKULTAS OLAHRAGA DAN KESEHATAN UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA . Jurnal Manajemen Indonesia, 5(1). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/9682

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>