ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PRODUKSI DAN PEMASARAN SABLON KAOS DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS 1 SURAKARTA

Penulis

  • Mitro Subroto Politeknik Ilmu Pemasyarakatan
  • Ilham Wahidul Politeknik Ilmu Pemasyarakatan

Abstrak

Studi ini membahas mengenai strategi apa yang dapat dilakukan dalam peningkatan produksi dan pemasaran kaos sablon yang dilakukan sebagai program pembinaan kemandirian yang ada dalam Rutan Kelas 1 Surakarta. Kegiatan tentunya sangat manfaat bagi narapidana dan kegiatan ini dapat pula memberikan pemasukan atau Income kepada Rutan sebagai kas atau dana operasional dalam peningkatan sarana dan prasarana. Oleh karnanya, perlu adanya suatu analisis strategi yang baik sehingga keberlangsungan sistem kerja dalam memberikan hal semaksimal mungkin supaya kegiatan pembinaan kemandirian ini tetap terus berjalan dan berkembang pesat berkat kerja keras dan analisis yang jelas. Analisis yang digunakan dalam studi ini adalah dengan teknik analisis matrik IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (External Factor Analysis Summary). Hasil yang diketahui bahwa menunjukkan strategi yang baik pada Kuatran I yang artinya strategi yang diterapkan pada peningkatan kualitas produksi dan kegiatan sablon pada Rutan Solo adalah Argresive. Yang mana strategi Agresive menjelaskan bahwa penerapannya merupakan situasi yang sangat menguntungkan. Peru-sahaan atau organisasi tersebut memiliki peluang dan kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Diterbitkan

2022-08-01

Cara Mengutip

Mitro Subroto, & Ilham Wahidul. (2022). ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PRODUKSI DAN PEMASARAN SABLON KAOS DI RUMAH TAHANAN NEGARA KELAS 1 SURAKARTA. Jurnal Komunikasi Hukum, 8(2), 969–977. Diambil dari https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/jkh/article/view/59563

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>