Vol. 7 No. 2 (2023): Juli 2023

					View Vol. 7 No. 2 (2023): Juli 2023
Published: 2023-08-15

Articles

  • Model Pembelajaran Think Pair Share Difasilitasi Peta Konsep Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis IPA Ditinjau dari Motivasi Belajar Siswa

    I Ketut Mudana, Ketut Suma, I Wayan Widiana
    183-197
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.61028
  • E-Modul Berbasis Kearifan Lokal Satua Bali untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPAS Siswa Sekolah Dasar

    Kadek Agus Suantara, I Ketut Gading, Dewa Bagus Sanjaya
    198-206
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.60241
  • Learning Loss Typology: A Proposed Framework for Categorizing Learning Loss During COVID-19 Pandemic

    Putu Yoga Sathya Pratama, Ni Putu Kerti Nitiasih, Ni Komang Arie Suwastini
    207-218
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.60079
  • Distance Learning During COVID-19 Pandemic: A Comparison between Schools in Urban dan Rural Area in Bali

    Ni Putu Astiti Pratiwi, I Ketut Gading
    219-228
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.62236
  • Model Pembelajaran Time Token Berbantuan Media Sway Berpengaruh terhadap Rasa Ingin Tahu dan Kompetensi Pengetahuan IPS

    Kadek Ayu Mira Purnama Ningsih, I Wayan Lasmawan, Sariyasa
    229-238
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.59927
  • Peran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila

    Chindria Wati Kartiwan, Fauziah Alkarimah, Ulfah
    239-246
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.59576
  • Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Numbered Heads Together terhadap Hasil Belajar IPA ditinjau dari Abilitas Akademik pada Siswa Kelas V SD

    I Putu Aris Pramartha, Nyoman Dantes, I Made Gunamantha
    247-256
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.61576
  • Kebutuhan Model Pembelajaran Kooperatif Menulis Akademik dengan Pendekatan Proses

    Ila Amalia
    257-265
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.57969
  • Modul Elektronik Berbasis Project Based Learning Pembelajaran IPAS untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar

    Putu Lusi Antari, I Wayan Widiana, I Made Citra Wibawa
    266-275
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.60236
  • Hasil Belajar Geometri Siswa Ditinjau dari Kemampuan Efikasi Diri dan Gender

    Meisya Adelia, Rora Rizky Wandini
    276-284
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.64156
  • Dampak Model Problem Based Learning Berbantuan Liveworksheet Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V SD

    Ni Kadek Emi Mas Dwiyanti, Ni Wayan Rati, Luh Putu Sri Lestari
    285-294
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.60494
  • Teacher’s Efforts in Instilling Student Religious Character Education Through the Habitutation Method

    Sri Lestari, Minsih
    295-304
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.60353
  • Model Discovery Learning Berbasis Masalah Kontekstual Mempengaruhi Hasil Belajar IPA dan Self Regulated Learning Pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar

    I Gede Wana Tapa, Nyoman Dantes, I Made Gunamantha
    305-315
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.60595
  • Buku Cerita Anak Dwibahasa Bermuatan Tri Hita Karana Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar

    Gede Weda Rukmana, Ida Bagus Putrayasa, Dewa Bagus Sanjaya
    316-325
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.61595
  • Dampak Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Integritas Diri Siswa Sekolah Dasar

    Ni Luh Desy Asri Antari, Nyoman Dantes, Ida Bagus Putu Arnyana3
    326-334
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.61184
  • Peningkatan Sikap Ilmiah dan Self-esteem Siswa Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berorientasi STEAM dalam Pembelajaran IPA SD

    Luh Gede Diah Prapti Dewi, Nyoman Dantes, I Wayan Suastra
    335-345
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.61744
  • Kontribusi Kecerdasan Interpersonal, Pemenuhan Fasilitas Belajar dalam Keluarga, dan Keterampilan Sosial Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPS Siswa

    Kadek Dwi Rahayu Widiartha, I Wayan Lasmawan, I Made Ardana
    346-355
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.60433
  • Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berseting Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau dari Kemampuan Berpikir Kritis Siswa

    I Wayan Karma, Ketut Suma, I Gede Astawan
    356-364
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.61027
  • Efektivitas Model Group Investigation Berbantuan Media Diorama untuk Meningkatkan Sikap Mandiri dan Berpikir Kritis Siswa

    Ida Ayu Intania Sari Pidada, I Wayan Lasmawan, Sariyasa
    365-373
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.60081
  • Model Group Investigation Berbantuan Gallery Walk dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Unit Penyusunan Data

    Ni Luh Kade Rosika Artati, I Made Suarjana, Gede Wira Bayu
    374-381
    DOI: https://doi.org/10.23887/jipp.v7i2.60377