MOTIVASI MENGIKUTI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN PESERTA DIDIK SMA/SMK DI KECAMATAN RENDANG DI MASA PANDEMI COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.23887/jiku.v8i3.30646Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan peserta didik SMA/SMK di Kecamatan Rendang di masa pandemik covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan metode dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi dalam penelitian ini seluruh peserta didik di SMA/SMK di Kecamatan Rendang dengan jumlah populasi 1.257 orang dan di pilih kelas secara random sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 253 orang. Data dianalisis menggunakan statistik dengan persentase. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan peserta didik SMA/SMK di Kecamatan Rendang di masa pandemik covid-19 yaitu berada dalam kategori tinggi yaitu 78 orang (30,83%). Disarankan bahwa agar kedepannya guru Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan dapat mengemas proses pembelajaran di masa pandemik covid-19 lebihbaik dan bervariatif dalam melaksanakan proses pembelajaran daring.
Kata Kunci: motivasi, pembelajaran PJOK, pandemi covid-19.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with the Jurnal Ilmu Keolahragaan Undiksha agree to the following terms:- Authors retain copyright and grant the journal the right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License (CC BY-SA 4.0) that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work. (See The Effect of Open Access)