PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPATU NIKE PADA MAHASISWA JURUSAN PENJASKESREK UNDIKSHA

Authors

  • Ardika Septian Simanjuntak .
  • Ni Nyoman Yulianthini, S.E., M.M. .
  • Dra.Ni Made Suci,M.Si .

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh temuan eksplanatif yang teruji tentang pengaruh (1) citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek, (2) citra merek terhadap loyalitas merek, dan (3) kepercayaan merek terhadap loyalitas merek. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif kausal. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dianalisis dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan dari (1) citra merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek sebesar 55,3%, (2) citra merek terhadap loyalitas merek sebesar 40,1%, (3) kepercayaan merek terhadap loyalitas merek sebesar 35,1%pada mahasiswa jurusan Penjaskesrek Undiksha
Kata Kunci : citra merek, kepercayaan merek, dan loyalitas merek

The purpose of this research to obtaining findings explanative that tasted of effects (1) brand image and brand trust to brand loyalty, (2) brand image to brand loyalty, (3) brand trust to brand loyalty. Design of the research that used causal quantitative. Data collected by questionnaires, and it’s analyzed by multiple linier regression analysis. The result of research to show there is a significant effect to (1) brand image and brand trust to brand loyalty of 55,3%, (2) brand image to brand loyalty of 40,1%, (3) brand trust to brand loyalty of 35,1% on student in Penjaskesrek Department Undiksha
keyword : brand image, brand trust, and brand loyalty

Published

2018-07-26

How to Cite

., A. S. S., ., N. N. Y. S. M. ., & ., D. M. S. (2018). PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK SEPATU NIKE PADA MAHASISWA JURUSAN PENJASKESREK UNDIKSHA. Jurnal Manajemen Indonesia, 5(2). Retrieved from https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JMI/article/view/15117

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

> >>